PARINGIN, infobanua.co.id  – Ratusan pengunjung nampak bersenang-senang berenang menikmati dinginnya air sungai Maranting, yang mengalir langsung dari pegunungan yang berada di muara sungainya, Minggu (1/1/2023).

Memang waktu liburan seperti ini, objek wisata yang berada di Desa Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan memang menjadi salah satu rekomendasi bagi para pelancong wisata yang ingin menikmati masa liburannya bersama keluarga.

Disini para pengunjung, dapat bersantai di bawah pepohonan trembesi yang berada di sisi sungainya, bahkan mendirikan tenda tempat berteduh sendiri.

Air yang segar dan masih asri, jadi daya tarik utama di tempat lokasi ini.

Diungkapkan salah seorang pengunjung Devi Lipya, lokasi yang sangat strategis ini menjadi pilihan yang pas untuk ia dan keluarganya liburan, apalagi menuju lokasi terbilang nyaman.

“Tempatnya berada di pinggir jalan sehingga mudah dijangkau,” terang wanita asal Paringin Selatan itu.

Namun sangat ia sayangkan, objek wisata yang satu ini, menurutnya masih kurang pengelolaan, seperti tidak adanya sarana prasarana pendukung pun. Sebut saja seperti kamar mandi untuk berganti pakaian apabila pengunjung mandi, WC.

Terlebih menurutnya, tidak ada tanda-tanda untuk lokasi yang aman berenang, seperti lokasi dalam dan surat, yang dibolehkan untuk anak dan tidak.

Walau demikian tempat ini, menurut ibu dua orang anak itu, sangat rekomendasi untuk di kunjungi apa lagi kalau hanya untuk bersantai, dan bermain bersama.

“Sangat direkomendasi untuk dikunjungi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Awayan Ipda Yudi, yang memantau lokasi wisata ini, menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan memperhatikan anak-anaknya yang bermain di sungai.

“Orang tua yang membawa anak-anaknya agar selalu diperhatikan apalagi yang bermain di sungai mengingat air yang cukup deras,” imbau Kapolsek Awayan itu.

Lokasi ini, menurutnya memang nyaman untuk santai untuk menghabiskan waktu libur, namun keamanan dan keselamatan tetap terus diperhatikan. Walau demikian menurutnya tempat ini masih perlu, penambahan beberapa infrastruktur pendukung untuk para pengunjung.

Fikri

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *