Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Bupati Kotabaru Gelar Malam Pergantian Tahun, Dengan Sholat Hajad dan Tausyiah

banner 120x600
banner 468x60

KOTABARU, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menggelar acara Malam Pergantian Tahun dengan Sholat Hajad, Tausyiah Agama dan Do’a Bersama. Sabtu Malam (31/12/222) Bertempat di Kediaman Bupati Kotabaru. Dengan harapan Kabupaten Kotabaru makin maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur atas berakhirnya tahun 2022, yang dilalui semua pihak dengan kerja keras dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kotabaru serta sebagai perekat tali silaturahmi.

banner 325x300

” Momentum pergantian tahun, baik tahun hijriyah maupun tahun masehi merupakan media yang tepat bagi kita untuk mempererat hubungan silaturahmi, berzikir dan berdoa dengan mengharapkan ampunan Allah, sekaligus sarana untuk untuk melakukan muhasabah atau mengintropeksi diri atas segala yang telah kita lakukan selama ini “. Ucap Bupati Kotabaru

Pergantian tahun baru ini dari 2022 menuju ke 2023 harus diiringi dengan semangat untuk melanjutkan pembangunan Daerah Kotabaru.

” Pergantian tahun juga harus diiringi dengan semangat yang baru untuk bersama-sama kita lanjut pembangunan daerah, berpartisipasi aktif menuju masa depan yang lebih maju dan sejahtera”. Ungkap Bupati Kotabaru

Bupati Kotabaru juga mengajak untuk kembali mengintropeksi diri serta bersama-sama berdo’a dan berharap diberi kemudahan dalam setiap melakukan pekerjaan.

” Saya mengajak diri saya pribadi dan kepada seluruh jamaah untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta untuk merenungi, bertafakur dan mengintropeksi diri, memohon ampun atas dosa-dosa yang dilakukan pada tahun-tahun Sebelumnya sekaligus untuk bersama-sama berdo’a dan berharap agar kita semua diberikan umur yang panjang dan kesehatan, serta kemudahan dalam setiap melakukan pekerjaan dan juga agar daerah kita semakin maju dan dihindari dari segala musibah atau bencana”. Harap Bupati Kotabaru

Bupati Kotabaru juga tak lupa mengucapkan terimakasih dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur forkopimda, serta segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Kotabaru dan seluruh masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban dalam mendukung pelaksanaan gerak roda pembangunan di Kabupaten Kotabaru “. Tambah Bupati Kotabaru

Terakhir Bupati Kotabaru berharap, dilaksanakannya amaliah do’a dan zikir bersama ini menjadikan masyarakat Kabupaten Kotabaru semakin maju, makmur dan sejahtera.

Dilanjutkan dengan tausyiah dan do’a bersama yang disampaikan Guru Thohir Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Rabi Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah.

” Dimalam pergantian tahun ini, marilah kita bersama-sama berdo’a dan berzikir dan mengharap ridho Allah SWT”.

Dalam tausyiah agama ini, guru thohir juga menyampaikan, sesungguhnya manusia dalam kerugian kecuali, 1. Orang yang beriman, 2. Melakukan amal sholeh (kebijakan), 3. Saling menasehati tentang kebenaran dan 4. Saling menasehati untuk kesebaran ( Waal Aasri ).
Dan selalu ingat menghadap Allah serta selalu mengintropeksi diri, memikirkan tentang kebesaran Allah SWT. Dan melaksanakan kewajiban untuk diri dan keluarga.

Turut berhadir, Ketua TP PKk Kotabaru dan Wakil ketua DPRD Kotabaru, perwakilan Forkopimda,Sekretaris Daerah Kotabaru, Asisten dan Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, Para Habaib, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, serta Tamu Undangan lainnya.(JL).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *