Paringin, infobanua.co.id  – Menyambut pergantian tahun, pemerintah daerah kabupaten Balangan menggelar Gema Balangan Bersholawat yang dilaksanakan di Ruang Induk Masjid Agung Al Akbar Balangan, Sabtu 31/12/2022) malam.

Kegiatan yang mengikutkan 23 Group Maulid Habsyi se-kabupaten Balangan tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengisi tahun baru dengan hal positif, turut hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Rody Rahmady Noor, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H. Saribuddin, Sekertaris Al-Akbar Balangan, H Husin dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab setempat.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan Rody Rahmady Noor berharap acara Gema Balangan Bersholawat Tahun 2022 senantiasa mendapat barokah dan kemudahan.

“Mari jadikan momentum pada malam ini untuk introspeksi diri, kita renungkan apa saja kesalahan yang telah kita lakukan dimasa-masa yang lalu sehingga di tahun yang akan datang kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” ucapnya.

Rody mengajak masyarakat ke arah yang lebih baik dalam menyambut Tahun Baru Masehi 2023 dalam kegiatan Gema Balangan Bersholawat 2022.

“Mari kita jadikan kegiatan Balangan bershalawat ini untuk meminimalisir dan mencegah perbuatan yang tidak bermanfaat dan melanggar norma hukum,” imbuhnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H. Saribuddin, menyebut dengan berselawat di malam pergantian Tahun Baru 2023 juga berharap Banua bisa lebih tentram dan nyaman.

“Mudah-mudahan dengan bersholawat kita bisa meneladani junjungan Nabi besar Muhammad saw,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Al-Akbar Balangan, H Husin, mengatakan gema sholawat di selenggarakan untuk menyambut pergantian Tahun Baru 2023 di Kabupaten Balangan.

“Kita berharap di 2023 segala bencana dan musibah tidak terjadi di Kabupaten Balangan,” imbuhnya.

Dil/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *