BATULICIN, infobanua.co.id – Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu , Selasa (03/01/2023).

Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka, dengan dihadiri tamu undangan dan diikuti para Pejabat dan ASN se Kabupaten Tanah Bumbu serta pegawai lingkungan Kemenag dan unsur terkait.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah H Ambo Sakka saat membacakan amanat Menteri Agama mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga saat ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Sejalan dengan tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Tahun 2023 Kementerian Agama, yaitu “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Ini menujunkan bahwa kerjasama yang di bangun antara pemerintah daerah dengan kementrian agama menjadikan tanah bumbu menjadi kondusif, damai dan toleransi dalam menjalakan kerukunan umat beragama, semakin meningkat.

“Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-77, semoga Kementerian Agama di Kabupaten Tanah Bumbu semakin memberikan manfaat dan barokah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,” tambah Sekda.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, HM. Rusdi Hilmi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung dan memfasilitasi terselenggaranya kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 Tahun 2023 ini.

“Kami berterimkasi kepada pemerintah daerah yang telah memfasiltasi terselenggaranya kegiatan ini, sehingga kedepanya mampu memantapkan kerjasama dan sinergitas dengan semua stekholder di Kabupaten Tanah Bumbu”, ujar Rusdi Hilmi.

Selanjutnya Rusdi menambahkan dalam kegiatan ini juga di adakan Penandatanganan MoU dengan Dinas Kepandudukan Catatan Sipil, yang bertujuan untuk memudahakan masyarakat dalam dokumen kependudukan, seperti urusan penikahan, secara otomatis akan langsung mendapatkan dokumen kependudukan, seperti KK, KTP dan lainya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Kemenag dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil. Dan dilanjutkan dengan penyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada PNS Kementerian Agama.(. )

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *