Marabahan, infobanua.co.id  – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) Mujiyat, S. Sn, M. Pd kumpulkan seluruh SKPD, TNI, OKP serta siswa-siswi sekolah untuk gotong royong bersih-bersih dalam menyambut hari jadi Batola Ke-63, Senin (2/1).

Berkumpul di kantor Sekretariat Daerah, kegiatan yang diprakarsai orang nomor 1 di Batola dengan nama kegiatan “Putik Sampah” ini dilakukan di sekitar kantor Sekretariat Daerah, pasar Wangkang, Kubah Datu Abdussamad, lapangan 5 Desember, serta kantor dan sekolah masing-masing peserta.
Didampingi Sekretaris Daerah Zulkipli Yadi Noor dan Dandim 1005 Batola, Pj Bupati melepas rombongan peserta giat “Putik Sampah” yang dipimpin masing-masing Kepala SKPD. Dalam sambutannya Pj menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi Batola Ke-63.

“Supaya ada rasa memiliki bahwa hari jadi Batola ini adalah milik kita semua, makanya kita bersama-sama bergotong-royong membersihkan daerah kita ini, ” ungkap pria yang juga Kepala BPSDM Prov Kalsel ini.

Mujiyat berharap seluruh pihak bisa menjaga kebersihan masing-masing lingkungan baik kantor maupun sekolah masing-masing dalam menyambut hari jadi Batola Ke-63.

“Hari jadi Batola ini adalah milik kita bersama, karena itu mari bersama-sama kita jaga lingkungan kita dan meriahkan bersama, ” harap Mujiyat.

Selanjutnya Mujiyat bersama Dandim 1005 Batola Letkol Inf Kadirman Gultom, Sekda Batola Zulkipli Yadi Noor, Staf Ahli, Kasat Pol PP Dahtiar Fajar menuju pasar Wangkang membersihkan sampah serta memberikan edukasi untuk menggunakan tas belanja demi mengurangi penggunaan kantong belanja plastik.

Terakhir Mujiyat bagikan door prize tiga buah sepeda, kipas angin, kompor gas dan sejumlah tumbler bagi peserta gotong royong “petik sampah”.

Nang/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *