Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Naik Jadi Desa Mandiri, Kades Labangka Barat : Ini Merupakan Tantangan Kedepan Lebih Baik

banner 120x600
banner 468x60

PENAJAM, infobanua.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) memberikan penilaian berupa penghargaan kepada Pemerintah Desa Labangka Barat menjadi desa mandiri, sebanyak empat desa yang berada di Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang mendapat penghargaan itu.

Ke empat desa yang mewakili Kecamatan Babulu itu diantaranya, Desa Babulu Darat, Desa Gunung Makmur, Gunung Mulia dan Labangka Barat.

banner 325x300

Kepala Desa Labangka Barat Joko Sadyono mengungkapkan, Diawal tahun ini pemerintah desa yang ia pimpin mendapatkan penilaian menjadi desa mandiri.

” Tidak terduga juga desa kami tertera di penilaian itu. Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya DPMPD memberikan kepercayaan desa kami,” ungkapnya saat diwawancara.

Dikatakannya, kendati demikian hal ini merupakan tantangan bagi pemerintahannya untuk dapat berbuat lebih baik kedepannya

Ia menjelaskan pencapaian ini berkat dorong seluruh instrumen pemerintah daerah sehingga lencana penghargaan desa mandiri diberikan pihaknya.

” Kita terima beberapa program dari kementrian desa, dari pemerintah kabupaten dan dinas terkait untuk saling bersinergi,” beber Joko.

Ia mengemukakan, beberapa program tersebut yang menjadi turunan program desa, seperti peningkatan pencegahan kemiskinan ekstrim, penanganan pencegahan rawan pangan.

” Beberapa prioritas anggaran dana desa itu ditujukan oleh kemendes, sehingga menjadi desa mandiri baik secara sosial dan ekonomi,” tandasnya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *