Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JABAR  

Pemkab Cianjur Akui dan Sebut Penyimpanan Logistik Bantuan di Gudang Pribadi Milik Kepala Dinas Lingkungan Hidup Menyalahi Aturan

banner 120x600
banner 468x60

Cianjur, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur, menyebut dan mengakui penyimpanan logistik bantuan untuk korban bencana gempa yang disimpan di gudang atau kediaman pribadi salah seorang pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Cianjur telah menyalahi aturan dan prosedur.

Hal tersebut disampaikan Asisten Daerah II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Cianjur sekaligus Juru Bicara Tim Penanganan Bencana Kabupaten Cianjur,Budhi Rahayu Thoyib.di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur,Senin (02/01/2023).

banner 325x300

Budhi menuturkan secara prosedural serta aturan hal tersebut tidak boleh dan telah menyalahi.Namun memang kemaren Liaison Officer atau dinas yang bersangkutan disuruh melakukan pendataan terkait kebutuhan bantuan sembako untuk masyarakat di daerah L.O tersebut.Dan setelah memiliki data tersebut maka diminta lah logistik bantuan sejumlah data yang akan disalurkan oleh L.O atau Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur.

Masih kata Budhi mungkin yang bersangkutan berpikir untuk keamanan serta mudah untuk mengawasi logistik tersebut makanya di simpan di gudang milik pribadi, dan itu yang menjadi masalah karena secara aturan penyimpanan logistik bantuan tersebut harus ditempat yang netral.

“Kemaren yang bersangkutan sudah kita tegur pada saat Rakor,dan Liaison Officer atau Dinas lainnya pun tidak boleh begitu,karena hal tersebut sudah menyalahi prosedur dan aturan,”katanya kepada wartawan,Senin (02/01/2023).

Sebelumnya video terkait penyimpanan logistik bantuan korban bencana gempa di gudang pribadi milik Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, yang berlokasi di kelurahan Solok Pandan menyadi viral di media sosial dan menjadi topik pembicaraan hangat di masyarakat.

Dalam Video tersebut terlihat sejumlah barang atau logistik bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur diturunkan dari mobil truk pengangkut sampah milik DLH ke gudang pribadi milik kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur.

Hasbi (Abi)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *