AMUNTAI, infobanua.co.id – Dipuncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77, Pejabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah membacakan amanat Menteri Agama (Menag). Dalam amanat tersebut, Menag meminta tidak ada lagi Aparatus Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama yang partisan.
“Apalagi sampai ada Aparatur yang ikut melakukan pemicuan di tengah keragaman pilihan,” sebutnya.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati HSU dalam Upacara pengibaran bendera dilapangan Pahlawan kota Amuntai, Selasa (3/1/2023). Menurutnya lagi, melalui peringatan HAB ke-77 ini, agar dijadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi.
“Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan tertata untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.
Ia juga menyampaikan apresiasinya terkait pengabdian ASN kepada negara. Sehingga Kemenag tahun ini kembali mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073.

“Selamat merayakan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik,” tutupnya.

Diakhir kegiatan, Pj Bupati HSU juga berkesempatan memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya Kemenag dari Presiden RI kepada Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama, dan kepada siswa siswi berprestasi dilingkungan Kemenag HSU.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *