PENAJAM, infobanua.co.id  – Secara simbolis Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H. Hamdam menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada para Atlit korban kecelakaan di jalan poros Berau-Samarinda yang akan berlaga pada kejuaraan Porprov, Kalimantan Timur VII di Kabupaten Berau beberapa waktu lalu.

Bansos ini diterima langsung oleh korban maupun keluarga korban yang hadir mewakili korban.

Hamdam menyampaikan, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada seluruh atlet, terkhusus yang baru saja mengalami musibah tersebut. Besaran bantuan yang diserahkan ini masing-masing.

“ Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah PPU, semoga dapat membantu dalam meringankan beban para pejuang olahraga kita yang menjadi korban kecelakaan,” tutur Hamdam Selasa, (3/1/2023).

Adapun besaran nilai yang diberikan pemerintah daerah kepada korban atlet senilai masing – masing, 25 juta untuk korban meninggal dunia, 15 juta untuk koban luka berat dan 5 juta untuk korban luka ringan.

Dengan itu, Bupati yang baru saja dilantik ini menyampaikan keperihatinannya dan belasungkawa yang mendalam atas kejadian tersebut.

“ Pemerintah daerah tentulah tidak tinggal diam saja atas musibah ini dengan memberikan berbagai bantuan kepada korban, mulai asuransi dan bantuan lainnya. Termasuk kepada korban meninggal dunia bahwa kami telah memutuskan agar tugas almarhum akan di SK kan untuk digantikan oleh istrinya,” tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) PPU, Alimuddin menyebutkan, korban kecelakaan saat itu berjumlah 22 orang terdiri dari atlit, pendamping dan pelatih, dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 3 luka berat dan sisanya adalah luka ringan.

“ Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bupati PPU yang telah memberikan santunan ini sehingga mampu meringankan beban rekan-rekan atlit kita hingga saat ini,” tutup Alimuddin.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *