Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

55 Anggota PPK Tala Dilantik

banner 120x600
banner 468x60

Pelaihari, infobanua.co.id – Mengingat akan dilaksanakannya pemilihan umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024, Bupati Tanah Laut (Tala) berpesan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilantik agar bekerja sesuai aturan yang berlaku, sebab peran PPK sangat penting dalam menyukseskan pemilu nantinya.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tala, H. Hairul Rijal saat mewakili Bupati Tala menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota PPK se-Tala oleh Ketua KPU Tala, Arif Muhyar di Gedung Sarantang Saruntung, Rabu (4/1/2023).

banner 325x300

“Kepada PPK yang telah dilantik hari ini saya berpesan untuk bekerja dengan integritas, jujur, dan cermat serta hati-hati dalam bekerja,” tegas Hairul Rijal.

Hairul Rijal juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala akan terus mendukung KPU Tala demi kelancaran pelaksanaan pemilu serentak nantinya.

Sementara itu, usai resmi melantik anggota PPK Tala, Ketua KPU Tala, Arif Muhyar menyampaikan sumpah janji yang telah diambil hendaknya menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas di pemilu 2024.

“Ini merupakan sebuah tantangan bagi teman-teman PPK dalam menjalankan tugas nanti nya, dan benar benar harus menjaga integritas,” ujar Arif Muhyar.

Diketahui, sebanyak 55 anggota PPK Tala yang dilantik merupakan keseluruhan dari 11 kecamatan yang ada di Tala. Pemilihan PPK dilakukan sejak bulan November sampai Desember 2022 secara terbuka dan sudah melewati serangkaian uji kompetensi. Masing-masing kecamatan memiliki lima orang PPK yang nanti nya akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut dalam proses menuju pemilu 2024.

Turut berhadir pada acara tersebut para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Unsur Forkopimda Tanah Laut, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanah Laut, para Camat, dan para komisioner KPU Tanah Laut.

Fad/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *