ASN Kemenag Batola Diharapkan Jaga Ketentraman Memasuki Tahun Politik

Marabahan, infobanua.co.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Kuala gelar Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77, Selasa (3/1/2023).

Kegiatan berlangsung di Halaman Kemenag Batola, dengan dihadiri Pj Bupati Mujiyat beserta anggota Forkopimda serta jajaran Kemenag Batola.

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan PJ Bupati, ada beberapa hal yang menjadi arahan.
Di antaranya mengajak untuk mengenal, memahami dan meresapi kembali bagaimana dan apa tujuannya.

Kemudian tentang pelayanan yang dilakukan sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat, hingga mengingatkan ASN di lingkungan Kemenag untuk tetap menjaga posisi yang tepat dalam menghadapi tahun politik yang sudah berjalan tahapannya.

“Untuk itu, tokoh agama dan masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan,” ujar Mujiyat membacakan sambutan Mentri Agama.

Pj Bupati yang juga menjabat sebagai Kepala BPSDM Provinsi Kalsel ini pun berpedan, ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat.

Sementara itu, disampaikan Kepala Kemenag Batola, Anwar Hadimi, peringatan HAB ini sendiri sangat penting, terutama mereview kinerja Kemenag Batola dalam memberikan pelayanan ke pada ummat dan masyarakat.

“Sesuai arahan Kemenag RI, kita juga menekankan kepada ASN di lingkungan Kemenag untuk berdiri di posisi yang tepat, tidak berpihak ke mana pun untuk menjaga kerukunan beragama dalam mengarungi tahun politik, ” ujar Hadimi.

Di samping itu, ia juga mengatakan, bahwa rangkaian peringatan Amal Bakti masih berlangsung hingga 14 Januari 2023 mendatang.

Rel

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *