Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JABAR  

KPU Cianjur Lantik 160 Orang Anggota PPK Terpilih Untuk Pemilu 2024

banner 120x600
banner 468x60

Cianjur, infobanua.co.id – Sebanyak 160 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 se Kabupaten Cianjur dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur.Rabu (04/02/2023) di Hotel Yasmin Cipanas.

Lembaga ad hoc ini akan bertugas melaksanakan tahapan pemilu hingga satu tahun ke depan.Selain dilantik para anggota PPK tersebut juga mengikuti Orientasi tugas panitia pemilihan kecamatan (PPK).

banner 325x300

“Tahapan seleksi dan pengisian anggota PPK untuk Pemilu 2024 sudah terlaksana. Hari ini 160 anggota PPK yang lolos seleksi kami lantik. Setelah itu mereka mulai menjalankan tugas mengawal tahapan proses Pemilu 2024,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur,Selly Nurdinah kepada wartawan usai acara pelantikan anggota PPK se Kabupaten Cianjur,Rabu (04/02/2023).

Selly menerangkan 160 anggota PPK ini akan bertugas di 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur dan di setiap kecamatan ada 5 (lima) anggota PPK.

“Anggota PPK yang dilantik ini akan bertugas di 32 kecamatan,disetiap kecamatan ada 5 (lima) anggota PPK,”terangnya..

Dia menjelaskan, tugas anggota PPK mengacu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 8 Tahun 2022 Pasal 7 ayat 1 dan 2 adalah melaksanakan semua tahapan Pemilu di tingkat kecamatan. Selain itu juga menerima dan menyerahkan daftar pemilih kepada KPU kabupaten.

“Tugas lain adalah mengumumkan hasil rekapitulasi suara hasil pemilu, melakukan evaluasi dan melaporkan pelaksanaan tahapan pemilu dan melakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada masyarakat,” jelas Selly.

Dia menambahkan para anggota PPK yang terpilih juga sudah mengucapkan janji atau pakta integritas untuk melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai perundang -undangan yang berlaku.

“Pakta integritas itu adalah janji yang dipegang oleh PPK,bekerja sesuai perundang-undangan yang berlaku,jadi kalau mereka melanggar janji tersebut tentu akan ada sanksi atau penegakan hukum serta penegakan kode etik yang akan diberikan,” pungkasnya.

Hasbi (Abi)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *