infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA 50 Panitia Pemilihan Kecamatan Se kabupaten HSU Resmi Dilantik

50 Panitia Pemilihan Kecamatan Se kabupaten HSU Resmi Dilantik

AMUNTAI, infobanua.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten HSU, bertempat di Aula Minosa Resort. Rabu (4/1/2023)

Pelantikan di ikuti sebanyak 50 PPK terpilih se-HSU tersebut melalui Proses tahapan seleksi sejak 20 november – 16 Desember 2022, dimana setiap kecamatan di isi sebanyak 5 orang PPK.

“Saya meminta kepada 50 PKK terpilih agar dapat berkerja dengan baik, menjalankan komitmen dan integritas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena sebagai seorang penyelenggara itu harga mati tidak bisa ditukar dengan apapun, jadi tolong selalu menjaga integritasnya,” Kata Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri saat mengawali sambutan.

Selain itu ia mengatakan, pentingnya menjaga kekompakan dan sinergitas baik antar sesama PPK maupun Sekretariat PPK yang akan dibentuk nantinya.

“Sekretariat PPK nantinya yang akan dibentuk paling lambat 7 hari setelah pelantikan ini, untuk itu dimohonkan para PPK yang terpilih segera berkoordinasi dengan camat diwilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati HSU melalui Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda HSU Adi Lesmana menyampaiakan bahwa pelantikan PPK merupakan hal penting sebagai bagian dari proses pemilihan umum di tahun 2024 mendatang.

“Ini adalah salah satu tugas yang penting dan cukup besar bagi keberlangsungan demokrasi di Indonesia khususnya di HSU,” ungkapnya.

“Dalam menjalankan tugas ini untuk dapat menjalankan sebaik-baiknya, berintegritas dan kejujuran, serta tidak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan karena pengalam terdahulu tugas PPK ini cukup berat,” Pintanya

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, ia berhap melalui pelantikan PPK ini dapat menjadi langkah awal untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 di HSU.

“Kami ucapkan selamat kepada PPK yang baru dilantik, ini merupakan tugas baru yang di emban hingga pemilihan nantinya, sangat banyak tugas yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan bekerja ikhlas dengan hati nurani, mari kita sukseskan pemilu di tahun 2024 nantinya,” pungkasnya.

Bagikan:

Iklan