SRAGEN, infobanua.co.id – Acapkali menjadi lokasi tongrongan, pemilik cucian sepeda motor dan mobil di kampung Mageru Sragen Kota bernama Agung, lantas Curhat dengan Iptu Suyana.

Iptu Suyana yang kesehariannya menjabat sebagai KBO Satuan Pembinaan Masyarakat ( Sat Binmas ) Polres Sragen, sengaja mendatangi para warga yang tinggal di seputaran Mapolres Sragen untuk mendengarkan aspirasi mereka secara langsung.

“ Kami sengaja berpatroli keliling kampung yang berada di seputaran Mapolres Sragen, untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung tentang situasi keamanan, atuapu keluhan lain yang mereka alami terkait keamanan, kenyamanan warga, “ ujar Iptu Suyana dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, Jumat (06/01/2023)

Kegiatan yang terangkum dalam Jumat Curhat ini, di katakan Iptu Suyana untuk mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program  Jumat Curhat, yang merupakan pula program yang digagas oleh Mabes Polri.

Polisi sengaja berpatroli untuk mengetahui secara langsung situasi masyarakat hingga paling bawah.

Seperti kegiatan hari ini, Iptu Suyana bertemu langsung dengan pemilik cucian motor dan mobil Agung, yang berlokasi di seputaran Mapolres Sragen untuk mendengarkan keluhan Agung terkait apapun, mulai dari yang meresahkan, hingga menjadi apresiasinya.

Dalam pembicaraan itu, Agung membeberkan kekhawatirannya, bila malam hari lokasi cucian yang menjadi usahanya acapkali menjadi tongkrongan.

“ Tentu itu menjadi kekhawatiran saudara Agung, karena banyak sekali peralatan cucian yang berharga di lokasi cuciannya, “ tambah Iptu Suyana.

Tanggap akan kekhawatirannya Agung, Iptu Suyana langsung memerintahkan anggota Patroli Mapolres Sragen Bripka Lady Dayono, untuk melaksanakan patroli malam, utamanya menyambangi lokasi-lokasi yang menjadi prioritas keamanan warga.

Iptu Suyana menambahkan, bahwa program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini, diperuntukkan bagi Kepolisian ditingkat Polda, Polres,hingga Polsek, supaya jajaran Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan, termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” tandasnya mengakhiri.

hms/Vio Sari

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *