Sumut, infobanua.co.id – Sejatinya alam adalah anugerah terindah yang diciptakan Allah SWT. Adapun arung jeram Buluh Duri yang berada di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara mari bersama kita dukung menjadi wisata kelas Nasional.

Wisata arung jeram Buluh Duri di Kecamatan Sipispis sangatlah indah sekali sebab ada air terjun juga di aliran Sungainya, sudah saatnya masyarakat Sumatera Utara hingga luar provinsi mencoba kenikmatan alam yang indah dan sejuk tersebut.

Demikian disampaikan Tuan Dr. M. Yoserizal Saragih yang juga merupakan Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU), saat ditemui awak media disalah satu rumah makan di Kota Medan, saat sedang berdiskusi dengan kalangan mahasiswa yang peduli dengan Pariwisata di Sumatera Utara, Jumat (6/1/2023).

Dr. M. Yoserizal Saragih, menjelaskan, Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H. Darma Wijaya bersama Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, sudah sangat tepat menjadikan wisata arung jeram Buluh Duri terkenal, bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, sudah pernah menikmati arung jeram tersebut beberapa waktu lalu.

Komandan Yose sapaan akrab kawan-kawan aktivis mahasiswa memanggilnya, memaparkan, mewujudkan wisata yang awalnya dari biasa menjadi wisata kelas nasional merupakan misi besar dari Menparekraf Sandiaga Uno yang amat tepat kita dukung bersama.

Wadek III FIS UINSU tersebut memaparkan, cerdas berwisata, cermin budaya merupakan komitmen berbangsa untuk bersama mewujudkan wisata yang ada di Indonesia menjadi maju, guna bisa menimbulkan lapangan pekerja bagi masyarakat.

“Berwisata itu wujud mengagungkan ciptaan Allah SWT. Kami berharap dengan berwisata sesungguhnya kita telah mengupayakan peningkatan rasa syukur kepada Allah SWT, atas ciptaannya. Serta menjadikan alam tetap terawat adalah keharusan menjaganya bersama,” pungkasnya.

Akhirnya Tuan Yoserizal, menutup, mari bersama kita dukung wisata yang ada di Provinsi Sumatera Utara menjadi wisata berkelas nasional, tentu itu sangat perlu, untuk bersama membangkitkan Sumut bermartabat dibawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah yang kita cintai bersama.

Ari

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *