Boven Digoel, infobanua.co.id – Baru-baru ini terjadi kenaikan harga minyak tanah di wilayah Kabupaten Boven Digoel. Dimana, harga minyak tanah tersebut dibanding dengan wilayah Merauke jauh sekali. Yakni melebihi 2 kali lipat. Pasalnya di Merauke para agen minyak tanah hanya menjual Rp.3.600 untuk perliternya. Sedangkan di wilayah Kabupaten Boven di harga Rp. 8000 perliternya.

Dimana kenaikan harga minyak tanah tersebut diumumkan oleh Bupati Boven Digoel melalui surat Nomor : 510/1653/BUP/XII/2022 pada tanggal 15 November 2022 lalu.

Akibat dari harga agen yang berada pada angka Rp.8.000 perliter, membuat para penjual eceran menerapkan dikisaran harga Rp.10.000 hingga 15.000 untuk perliternya.

“Harga itu, tentu sangat mengganggu kami para pengusaha kecil yang hanya berjualan gorengan. Untung kami jadi sangatlah tipis,” tutur salah seorang penjual gorengan yang bernama Ibu Rasita.

Rasita berharap pemerintah daerah hadir sebagai pihak yang membantu untuk mengurangi beban masyarakat. Serta bisa menjadi pihak yang lebih memikirkan masyarakatnya ketimbang dirinya.

“Jangan malah sebaliknya, malahhadir sebagai pengerogot masyarakat. Masa sih harga minyak tanah di banding Merauke, bak langit dan bumi,” tutupnya.

Saat ingin dikonfirmasi kebagian informasi yang nomer Hpnya diterakan pada spanduk pengumuman, nomer Hp tersebut tidak aktif hingga berita ini terbit.

(Linthon)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *