Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melantik 12 pembakal yang terpilih pada pilbakal serentak pada tanggal 23 November 2022 yang lalu. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Hulu Sungai Tengah, Rabu (11/1/2023).

Acara dirangkai dengan Pelantikan Ketua TP PKK Desa Mangunang, Desa Tabat Padang dan Desa Mandingin oleh Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi.

Sesuai dengan SK Bupati HST Nomor 140/291/141/tahun 2022, Pembakal yang baru tersebut adalah Ahmad Subani Pembakal desa Kambat Selatan, Mahyuni desa Bakti, Barahim desa Binjai Pirua, Ramli Desa Pahalatan, Hamdan desa Patikalain.

Selanjutnya, Ripansyah desa Hawang, Abdul Hair desa Mangunang, Aliansyah desa Tabat Padang, Saifullah desa Banua Rantau, Khairani desa Mandingin, Abdi Rahmadi desa Ta’al dan Ramal dari desa Datar Batung dengan masa jabatan selama 6 tahun mulai dari 2022 sampai 2028.

Dalam sambutan Bupati Aulia menyampaikan, bahwa jabatan yang diberikan kepada pembakal saat ini merupakan sebuah wujud kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, untuk itu jagalah kepercayaan atau amanah itu dengan bekerja sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum untuk memulai lembaran baru dalam mengabdikan diri di dunia Pemerintahan serta mengabdikan seluruh potensi dan energi yang dimiliki untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, mampu membawa perubahan yang signifikan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

”Untuk pembakal terpilih saya harap dapat merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu, tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggung jawab saudara,” harap Bupati.

Bupati mengimbau kepada para Pembakal untuk membekali diri dengan pengetahuan tentang aturan-aturan yang berlaku dan bekal agama yang kuat, bersyukur atas nikmat yang ada. Segera laksanakan tugas, rajut kembali persaudaraan di masyarakat jika ada perpecahan yang terjadi pada saat pemilihan yang lalu, berikan contoh yang baik. Pelihara rasa kekeluargaan yang sudah ada.

“Selamat bertugas kepada para Pembakal yang baru dilantik, berikan pengabdian terbaik untuk kemajuan desa,” tegas Bupati.

Dil/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *