Youtaupia, Jakarta – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Tanri Abeng University sukses menggelar acara Youtaupia dengan mengusung tema “Reveal the Wonderful Skills and Confidence” yang dihadiri oleh 100 partisipan. Acara ini diselenggarakan di Ballroom Tanri Abeng University pada Sabtu, 07 Januari 2023. Kegiatan ini meliputi sharing session yang diisi oleh mahasiswi Ilmu Komunikasi Tanri Abeng University angkatan ke-7, Thiofilia Ifing Herman dengan tema “Build Your Confidence”. Selain itu juga terdapat talent show, YouthPreneurship Bazaar, serta karaoke party yang dihadiri oleh DJ Lucca sebagai penutup acara.

Adapun tujuan diselenggarakan Youtaupia adalah untuk menjadi wadah bagi anak-anak muda agar dapat menunjukkan kepercayaan dirinya dalam menampilkan bakat yang mereka miliki. Thiofilia Ifing, dalam sharing session menjelaskan pentingnya membangun kepercayaan diri. Untuk membangun kepercayaan diri yang pertama harus dimulai dari pikiran. Kita harus mengetahui terlebih dahulu siapa diri kita, setelah itu kita mencari tahu apa yang kita bisa dan apa yang perlu kita tonjolkan dari diri kita. “Know your weakness, and find your solution!”, ungkapnya. Hal ini juga dipertegas oleh Dosen mata Kuliah Event Management, Kartika Aryani, M.I.Kom menekankan, “Self confidence penting sekali untuk pengembangan diri. Tanpa percaya diri, kita sulit maju, berkembang dan memaksimalkan potensi diri apalagi berprestasi”.

Divtara Tampoy, sebagai tamu undangan yang hadir memberikan kesan positif untuk acara Youtaupia. Ia mengungkapkan, “Youtaupia merupakan salah satu kegiatan positif yang menurut saya sangat baik untuk pengembangan diri mahasiswa terutama dalam mensukseskan suatu acara. Terlebih, mahasiswa diberikan kesempatan dan ruang untuk menampilkan bakat guna mendorong potensi dan menambah jam terbang kepada mahasiswa itu sendiri”.

Rektor sekaligus pendiri TAU, Dr. Tanri Abeng, MBA sangat mendukung acara ini. “Mahasiswa TAU khususnya Prodi Ilmu Komunikasi selalu mengejutkan saya dengan ide-ide kreatif mereka. Hampir setiap mata kuliah merupakan lab praktek kerja nyata guna mempersiapkan skills dan mental sebagai sarjana S1 yang kompeten dan profesional”. Kesan yang disampaikan oleh beliau tersebut sejalan dengan tagline TAU, yakni Career Ready Professionals.

Tanri Abeng University merupakan lembaga perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh mantan Menteri BUMN RI Pertama, Dr. Tanri Abeng, MBA pada tahun 2011. Dibangun dengan model Boutique University yang dilengkapi berbagai fasilitas lengkap serta terdiri atas 2 Fakultas dan 10 Prodi, yaitu School of Management and Leadership dan School of Engineering and Technology. ##

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *