Marabahan, infobanua.co.id Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala Mujiyat, S. Sn, M. Pd lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Anjir Muara. Selain ke Kecamatan Anjir Muara, Pj Bupati turdes (turun ke Desa) ke beberapa Kecamatan melalui jalan poros Anjir Muara- Wanaraya-Barambai-Marabahan, Selasa (10/1).

Mengawali kunjungan kerja dari Kantor Bupati di Marabahan, rombongan menuju Anjir Muara menggunakan trail melalui akses very gampa di Rantau Badauh. Sampai di Anjir Muara, tepatnya di rumah Kepala Desa Anjir Muara Kota Tengah, rombongan disambut Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah dan para Kepala Desa.

Dalam sambutannya Camat Anjir Muara mengucapkan selamat datang kepada rombongan. Camat juga mengenalkan potensi di Anjir Muara seperti wisata pulau curiak.

“Semoga Bapak ada kesempatan mengunjungi dan berikan masukan bagi pengembangan potensi wisata di Anjir Muara ini, ” harap Camat.

Pj Bupati selanjutnya kepada para Kepala Desa berharap bisa bekerjasama dan menjaga kekompakan dalam membangun Barito Kuala.

“Jangan sampai ada antar Kepala Desa saling bertengkar. Kepala Desa seharusnya yang mendamaikan karena yang pertama bersentuhan dengan masyarakat, ” ujar Mujiyat.

Khususnya memasuki tahun politik, Mujiyat meminta para Kepala Desa bisa menjaga netralitas dan kondusifitas wilayahnya. Terkait peningkatan destinasi wisata di Anjir Muara, Mujiyat meminta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat.

“Coba setiap masyarkat yang berwisata di Desa Wisata Anjir Muara upload kegiatannya di sosmed, tentunya akan ikut mempromosikan wisata di Anjir Muara, ” cerita Mujiyat.

Nang/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *