Kuala Kapuas – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kapuas menggelar Kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat dengan tema peran masyarakat guna meningkatkan partisipasi dalam Pemiliu 2024, Selasa (10/1) Sore bertempat di Kantor DPC PKB Kapuas jl. Pemuda Km 1 Kuala Kapuas, yang diikuti puluhan masyarakat Kapuas.

Ketua DPC PKB Kapuas Tommy Saputra menjelaskan bahwa kegiatan Pendidikan politik Masyarakat ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman pada masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 mendatang, kita berharap Tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi pentingnya masyarakat menggunakan hak suara mereka agar tidak salah pilih, tidak terpengaruh berita-berita hoaks atau bahkan sampai golput.

“Selain itu kita juga berharap Seluruh masyarakat bisa memahami bagaimana tahapan dan proses Pemilu. sebab di tahun 2024 merupakan sejarah bagi pemilihan Indonesia karena dilaksanakan secara serentak,” Tutup Politisi Muda yang aktif diberbagai organisasi ini.

Sedangkan Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM saat menghadiri kegiatan pendidikan politik Masyarakat mengatakan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi DPC PKB Kapuas, dimana kegiatan ini mampu meningkatkan pemahaman sekaligus pembelajaran bagi masyarakat, akan pentingnya peran mereka dalam setiap proses pemerintah.

“Pendidikan politik sebagai upaya meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat agar mereka dapat berpartisipasi secara maksimal dalam sistem demokrasi politik.

Apa lagi saat ini menyongsong pesta demokrasi tahun 2024, kata dia, sehingga kedaulatan sepenuhnya ada di tangan rakyat.

Oleh karena itu, lanjut dia, dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pemilu mendatang dengan menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS,” tutupnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *