infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pembangunan RSUD Baru Pembalah Batung Amuntai Capai 94,6 Persen

Pembangunan RSUD Baru Pembalah Batung Amuntai Capai 94,6 Persen

Amuntai, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Surya Fadliansyah dan Ketua DPRD HSU Almein Ashar Safari berserta rombongan mengunjungi proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Baru Pembalah Batung (RSUD-PB) Amuntai yang terletak di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa (10/01/2022).

Pada saat Kunjungannya, Pj Bupati HSU melihat Pembangunan RSUD PB Amuntai, saat ini sudah mencapai bobot 94,6% ,tersisa kurang lebih 5,4% menuju selesai

Akan tetapi, pelaksanaan pekerjaan rumah sakit tersebut mengalami keterlambatan atau tidak sesuai dengan waktu yang telah disepakati dalam kontrak kerjasama antara Pemerintah Daerah HSU dengan Kontraktor pelaksana. Seharusnya, di akhir tahun 2022 progres pekerjaan sudah 100% dan hanya tersisa waktu pemeliharaan.

Menyikapi hal tersebut, selaku Proyek Manager PP KSO Site Amuntai, Iman Rahman menyampaikan bahwasanya mereka masih memiliki waktu yang diberikan untuk menyelesaikan proyek dan optimis terkejar.

“Pada intinya PP KSO beritikad baik dan berkomitmen untuk menyelesaikan sisa pekerjaan, dimana saat ini progres sudah 94,6% dan 5,4 % sisanya, yang mana sesuai dengan pemberian kesempatan untuk menyelesaikannya 50 hari dan kami berkomitmen 50 hari kedepan selesai,” ujar Iman.

Perlu diketahui bahwa RSUPB ini memiliki 4 gedung utama yang terdiri dari Gedung Poli Klinik ,Gedung IGD, Gedung Radiologi ,serta Gedung Rawat Inap dengan luas lahan sekitar 18000 meter persegi dan menelan biaya ratusan milyar rupiah.

Adapun rombongan yang menyertai kunjungan tersebut masing – masing terdiri dari Pejabat Pemerintah Daerah HSU di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Adi Lesmana,S.Sos, M.Si , Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syaifullah ,S.Sos, M.Si ,Direktur RSUD PB Amuntai dr.Yandi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Amus Silitonga, ST, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) H.M.Haridi,SP.MP , dan Plt Dinas Kesehatan H.Hermani Johan, SKM, MAP, M.Kes ,sementara dari DPRD HSU selain Ketua DPRD juga ikut berhadir Ketua Komisi III beserta seluruh anggota.

Bagikan:

Iklan