AMUNTAI, infobanua.co.id Bertempat di Mess Negara Dipa Amuntai. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provensi Kalimantan Selatan, Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin resmi melantik Sonie Tania Chairil SA, SE sebagai Pejabat Ketua TP.PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dengan masa bakti sesuai dengan Penjabat Bupati HSU. Kamis (12/01/2023)

Pelantikan tersebut di hadiri oleh Pejabat (Pj). Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, M.Pd, dan Pj. Sekda HSU Drs. H. Zakly Asswan, MM.

Dalam sambutannya. Ketua TP.PKK Kalsel, Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin mengucapkan selamat kepada Pj. Ketua TP.PKK HSU yang baru saja dilantik.
“Semoga ini menjadi do’a serta awal yang baik, Diharapkan kepada TP PKK yang baru dilantik agar bisa melanjutkan program-program pembangunan yang telah dilaksanakan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi kedepan.” Harapnya.

“Amanah jabatan harus ditunaikan seoptimal mungkin” Tegas Raudhatul Jannah.

Tak lupa, Raudhatul Jannah juga mengucapkan terimakasih kepada penjabat lama Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah yang luar biasa kiprah, pengabdian, dan jasa yang tidak terlupakan dalam membangun Kabupaten HSU.

Lanjut lagi, PKK sebagai mitra pemerintah daerah dalam pembangunan mengemban misi dalam penurunan angka stunting, pernikahan dini dan KDRT terhadap perempuan dan anak, usia pendidikan minimal 12 tahun dan yang tak kalah penting adalah penekanan angka inflasi.

Oleh karenanya PKK diharapkan dapat menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan sekitar guna mendorong terwujudnya disersifikasi (keanekaragaman) dan ketahanan pangan keluarga.

“Dengan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman produktif, tanaman hias, tanaman toga maupun sayuran sehingga dapat memperindah halaman dan menambah kenyamanan rumah. pemanfaatan lahan pekarangan melalui salah satu program PKK dalam menekan angka inflasi” pungkasnya.

Kemudian acara ditutup dengan penyerahan Piagam penghargaan kepada Dra. Hj. Anisah Rasyidah atas karya bakti dan pengabdian membina PKK selama periode 2017-2022.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *