Kandangan, infobanua.co.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Konferensi Kerja III Masa Bakti XXII Tahun 2022 bertempat di Pendopo Bupati, Kandangan. Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry M.AP yang juga selaku Pembina PGRI HSS. (Kamis, 12/01).

Ketua Panitia Pelaksana Konferensi, H. Rasyidi, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa konferensi kali ini mengusung tema “Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan : Indonesia Kuat – Indonesia Maju” dan diikuti dari berbagai satuan kerja.

“Untuk para peserta konferensi berasal dari Pengurus PGRI Provinsi 3 orang, Pengurus PGRI Kabupaten 20 orang, Pengurus Cabang 130 orang, Dewan Pembina 2 orang, Dewan Kehormatan PGRI 1 orang, LKPK PGRI 1 orang, dan Peninjau, Pengawas Disdik Kemenag, Ketua KPPS, 3 orang” jelasnya.

Ditambahkannya terkait biaya pelaksanaan Konferensi Kerja III kali ini dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi PGRI Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun Anggaran 2022.

Sementara Bupati H. Achmad Fikry, M.AP dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi media untuk mengevaluasi program dan perencanaan ke depan yang akan dilakukan, serta memberikan manfaat pengembangan karir bagi guru maupun PPPK.

“Melalui konferensi ini kita dapat menghasilkan program-program yang realistis dan dapat dilaksanakan bersama, agar kita bisa meningkatkan kualitas dan juga mutu pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.” jelas Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada para guru yang selama 9 tahun berjalan telah banyak membantu dalam menjalankan roda pemerintahan, apalagi selama masa pandemi covid-19 para guru tetap berperan dalam memberikan sumbangsihnya dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Dra. Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP, Wakil Ketua PGRI Provinsi Kalsel Drs. H. Nariansyah, Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten HSS, Ketua PGRI Kabupaten HSS Umar Dhani beserta jajaran Pengurus PGRI HSS.

Dil/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *