infobanua.co.id
Beranda Nunukan Gubernur Kaltara Hadiri Hari Bakti Tranmigrasi dan Hari Jadi Desa Sanur Sebagai Desa Berprestasi

Gubernur Kaltara Hadiri Hari Bakti Tranmigrasi dan Hari Jadi Desa Sanur Sebagai Desa Berprestasi

Malam puncak hari jadi Desa Sanur Berlangsung Sangat Meriah di hadiri 5 masyarakat Desa Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan.

 

Nunukan, infobanua.co.id – Melalui Desa Sanur Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan  melaksanakan Hari Bakti sekaligus hari ulang tahun Desa Sanur Kecamatan Tulin Onsoi.

Meskipun  suasana hujan diwarnai hujan rintik – rintik, namun suasana malam puncak perayaan Hari Bhakti Transmigrasi ke – 72 yang dirangkaikan dengan Hari Jadi Desa Sanur ke-20 di Lapangan Desa Sanur,  Kecamatan Tulin Onsoi, Rabu (11/1) berlngsung sangat meriah.

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Paliwang, Staf Ahli Bupati Nunukan Masniadi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltara Rahmawati A. Paliwang, Camat Tulin Onsoi Chtistoforus Belake, Camat Sebuku Rudiansyah, Ketua Etnis Tegalan Sebuku Aji Pangeran, tokoh- tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat hafir dalam acara tersebut.

Hari Bhakti Tranamigasi dan Hari Jadi Desa Sanur kali ini memang dilaksanakan secara secara besar besaran. Kegiatan yang digelar selama satu bulan penuh itu diisi dengan berbagai macam lomba seperti lomba baca puisi, pawai, futsal, karaoke, bulu tangkis dan lain sebagainya.

Selama berlangsungnya kegiatan, juga digelar expo di Lapangan Desa Sanur yang menyajikan berbagai macam hiburan dan permainan rakyat, seperti komedi putar, kincir angin, dan banyak lagi yang lainnya.

Gubernur Zainal Paliwang dalam sambutannya mengaku kagum dan salut dengan masyarakat Desa Sanur yang sukses menggelar acara tersebut.

“Hari ulang tahun Provins Kalimantan Utara paling lama hanya berlangsung  selama dua minggu, tapi Desa Sanur ini bisa melaksanakanya selama satu bulan, luar biasa,” kata Zainal Paliwang mantan waka Polda Kalimantan Utara.

Zainal Paliwang mengatakan, acara kegiatan sungguh luar biasa  menjadi bukti adanya kekompakan dan kegotongroyongan dari seluruh masyarakat di Desa Sanur mulai dari perangkat desa, Babinkantinmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainya uang tidak bisa saya sebut satu persatu.

Sementara itu, Masniadi selaku Staf Ahli sekaligus mewakili Bupati Nunukan  dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa Desa Sanur merupakan contoh desa transmigrasi yang sukses dalam membuat perubahan.

“Mari kita bandingkan suasana Desa Sanur saat baru terbentuk, dengan suasana desa saat ini, betapa kemajuan itu begitu nyata. Dahulu jalanan becek, penduduk masih sepi, tidak ada listrik, susah mencari kebutuhan pokok, namun sekarang semuanya berubah, suasana desa semakin berkembang, ekonomi terus menggeliat, dan sarana prasana publik semakin lengkap, ” kata Masniadi.

Menurutnya, keberhasilan Desa Sanur menjadi bukti bahwa sepanjang dijalani dengan sungguh – sungguh, kerja keras,  dan gotong royong maka transmigrasi akan mampu membuat kehidupan menjadi lebih baik.

Yuspal

Bagikan:

Iklan