Banjarmasin, infobanua.co.id – Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.Si. mengadakan kegiatan pertemuan dengan warga penumpang yang ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung.

Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (13/01/2023) pukul 09.00 Wita yang dihadiri langsung oleh Kapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kepala KSOP Kelas 1 Banjarmasin, CEO PT. Pelindo Regional 3 Kalimantan, Kepala Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Banjarmasin, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banjarmasin, dan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin.

Dalam dialog interaktif dengan masyarakat itu, Kapolda Kalsel memperkenalkan diri sebagai pejabat baru diwilayah Kalimantan Selatan.

Selaku Kapolda Kalsel, dirinya ingin mendengarkan keluh kesah, permasalahan dan aspirasi dari masyarakat yang ada di Banua.

Mulai dari masalah E-KTP, Prosedur penggeledahan kepada penumpang yang dicurigai, Proses pembelian tiket secara online, Pelaporan tindak pidana, Solusi mobil truk yang menutup jalan, serta mengenai pergantian plat ranmor hitam menjadi putih.

Kemudian apresiasi juga diberikan warga kepada jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan atas respon cepat menanggapi keluhan masyarakat.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan, lewat Jumat Curhat tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolda Kalsel.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalsel agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terangnya.

Rel/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *