Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Bupati HSS Dukung Wisata Kuliner di Alun – Alun Kota Kandangan

banner 120x600
banner 468x60

Kandangan, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP didampingi Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M. AP beserta jajaranya menikmati tempat wisata kampung kuliner yang berada tepat di tengah alun alun kota Kandangan, yang dilaksakan disetiap jumat malam dan malam, Sabtu malam (14/1).

Hadirnya wisata kampung kuliner ini diharapkan bisa memberikan warna baru bagi pecinta kuliner dan semoga dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM. Ditempat ini terdapat puluhan pedagang makanan dan minuman yang bisa memanjakan para pengunjung.

banner 325x300

Bupati HSS pada kesempatan itu, berbincang dan berkomunikasi langsung dengan para pedagang maupun pengunjung. Setelah berkeliling melihat kuliner-kuliner yang berada disetiap pedagang, orang nomor satu di bumi rakat mufakat beserta jajaranya menikmati beberapa kuliner dan jajanan serta musik hiburan yang di isi oleh Para Komunitas Pemusik di Kabupaten HSS.

Dalam wawancaranya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP mengatakan, Alhamdulillah antusias masyarakat di wisata kuliner sangat ramai, ini adalah minggu yang kedua banyak sekali yang masuk bertambahnya para pedagang.

Mungkin Ini harapan mereka pada saat expo kemarin, yakni para pedagang minta difasilitasi, ternyata mereka bisa memanfaatkan moment ini, “kita berharap ini menjadi pergerakan ekonomi bagi masyarakat Hulu Sungai Selatan”,kata Bupati.

Diadakan setiap malam Sabtu dan malam Minggu, selain itu masyarakat juga bisa memanfaatkan untuk mungkin melepas lelah bersama keluarga.

Kita akan terus kembangkan dan sambil kita evaluasi, mana yang harus kita rapikan lagi dan yang harus kita lebih perbaiki.

Dikatakan juga tentu kita akan terus berlanjut, tadi pedagang juga ikut memberi dorongan, kalau bisa setiap setengah bulan sekali mungkin menu nya dapat berubah-ubah sehingga tidak menonton.

“Kita apresiasi keinginan mereka dan mungkin ini kerjasama kita pemerintah daerah dengan mereka para pedagang yang mau kita fasilitasi”,bebernya.

“Mudah mudahan pendapatan mereka para pedagang bertambah, nanti kita akan cek berapa sih pendapatan mereka dengan adanya wisata kuliner ini”, kata Bupati saat mengakhiri wawancaranya.

Nang/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *