Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Bupati Lantik HSS Lantik 3 Pejabat Administrator Baru Lingkup Pemkab HSS

banner 120x600
banner 468x60

Kandangan, infobanua.co.id – Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini, dilakukan langsung Bupati Drs.H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekretaris Daerah, Drs.H. Muhammad Noor, M.AP. Bertempat di Gedung 2 Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, di Jl. Panglima Batur Kandangan, dilantik 3 orang Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS. 3 orang pejabat yang semuanya perempuan ini mengisi Jabatan di masing-masing bidang pada OPD yang berbeda, (Kamis,12/01).

Dalam arahannya selepas melantik dan mengambil sumpah, Bupati H Achmad Fikry berpesan agar butiran-butiran sumpah jabatan agar selalu menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas, sehingga bisa menjadi pengingat dalam setiap mengambil tindakan dan keputusan.

banner 325x300

“Sebagai pejabat baru di satuan kerja yang baru, kita memang harus mampu menunjukan prestasi kerja, termasuk dengan melakukan perubahan, inovasi dan terobosan baru. Namun hendaknya hal tersebut dilakukan dengan bijak dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja, sehingga hal tersebut tidak terkesan tiba-tiba dan frontal,” pesannya.

Menurut Bupati H Achmad Fikry, pejabat administrator adalah pejabat yang harus punya jiwa manajerial, serta mampu menjadi jembatan antara pejabat teknis di bawah dengan atasan. Disamping itu harus mampu mengawal dan mendampingi bawahan, dan bisa mengkombinasikan bawahan yang punya kelebihan dan kekurangan untuk menjadi sebuah kekuatan.

Secara khusus Bupati juga menyampaikan beberapa agenda dan hal penting yang harus segera dibenahi dan dilaksanakan oleh masing-masing pejabat selepas dilantik nantinya.

Adapun 3 pejabat yang dilantik terdiri dari 1 orang rotasi dan 2 orang yang dipromosikan. Pertama adalah Maya Irene, SP sebagai Kepala Bidang Pengendalian Penduduk & Keluarga Sejahtera di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak HSS. Kedua Fatimah, ST sebagai Kepala Bidang Cipta Karya di Dinas Pekerjaan Umum & Tata Ruang HSS dan ketiga Nurdiana Citra Dewi, S.Kep, Ners sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan HSS.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Inspektur HSS, Ir. Rusmajaya, MT, Kepala BKPSDM H. Zulkifli, S.Sos, M.AP dan beberapa Kepala OPD terkait. Acara dilaksanakan secara sederhana serta undangan terbatas dan di akhir acara para pejabat yang baru dilantik mendapat ucapan selamat dari Bupati, Sekda dan para pejabat yang hadir.

 

Dil/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *