Categories: TAPIN

Bupati Tapin Lepas Gelar Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Serentak

Rantau, infobanua.co.id – Gerak Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Serentak di Gelar Serentak Se Indonesia Kementrian Agama Kabupaten Tapin dilepas Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Sabtu (14/1/2023).

Dengan mengambil star depan Kantor Kementrian Agama Kab Tapin, peserta yang terdiri dari ASN Kemenag Tapin, Ormas Keagamaan dan Pensiunan Kemenag Tapin, dalam rangkaian memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kementrian Agama.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan dalam sambutannya sebelum melepas jalan sehat mengatakan, menyambut gembira dilaksanakan Jalan Sehat jajaran Kantor Kementrian Agama Kab Tapin, karena dengan berolahraga sejenak dengan berjalan santai, dapat menjaga kesehatan juga meningkatkan tali silaturrahmi sesama jajaran dan lainnya.

“Saya menyambut gembira diadakanya jalan sehat, selain untuk menjaga kebugaran tetap sehat juga untuk bersilaturrahmi,” katanya.

Menurut Bupati sesuai tema Hari Amal Bakti pada tahun ini, Gerak Jalan Kerukunan, maka saya mengajak mari kita bersama – sama menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapin.

“Saya berharap jalan sehat di Kabupaten Tapin akan semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan, dan tentunya akan semakin menguatkan kerukunan antar kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapin,” ujarnya.

Karena apapun kita saat ini tinggal di Indonesia yang berBhineka Tunggal Ika yang walaupun berbeda beda tapi sejatinya kita adalah satu bangsa.

Di momentum Hari Amal Bhakti ke 77 ini, keluarga besar Kemenag RI berharap kompak dan selalu solid. Mampu meningkatkan profesionalitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapin.

“Saya ucapkan selamat Hari Amal Bhakti 77 Kementrian Agama, semoga selalu kompak dan solid serta kerukunan terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Tapin, Eddy Khairani melaporkan Jalan Sehat Kerukunan ini digelar sebagai rangkaian dari peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama.

“Untuk peserta jalan sehat kerukunan dikuti sekitar 5000 orang dari ASN Kantor Kemenag Tapin beserta keluarga, para ormas Keagamaan dan Pensiunan Kemenag Tapin,” jelasnya.

Sementara rute jalan sehat dari Kantor Kemenag Tapin, dan terus ke Jl. H Hasan Basry Rantau dan kembali ke Halaman Kantor Kemenag Tapin.

Adapun tujuan jalan sehat kerukunan untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya upaya bersama dalam penguatan moderasi beragama dalam rangka meningkatkan kerukunan umat beragama.Tema HAB ke-77 Kemenag, yaitu ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’ dan relevan dalam menyongsong tahun politik.

Fad/IB

admin

Recent Posts

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

14 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

18 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

18 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

18 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

18 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

18 jam ago