KOTABARU, infobanua.co.id – Pencarian seorang nelayan yang terjatuh dari kapal Di perairan sebuku Kotabaru, Ahmad (36) di temukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia (14/01/2023).

Operasi SAR hari ke dua pada tanggal 14 januari 2023 pukul 07.45 wita , Tim SAR Gabungan melanjutkan penyisiran dengan luas area pencarian kurang lebih 30 NM dengan mengacu pada SAR MAP Prediction yang disesuaikan dengan menghitung kecepatan arus, kecepatan angin, dengan titik terakhir korban terjatuh. ”

“Setelah melakukan pencarian secara maksimal pada pukul 14.00 wita Tim SAR Gabungan Berhasil menemukan korban atas nama ahmad pada koordinat 3° 15 ‘ 13.72” S – 117° 2’ 4.21” E dengan heading 82.10°, jarak kurang lebih 5 NM arah timur laut dari titik LKP.” jelas Al Amrad Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin.

Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan sarana RIB Pos SAR Kotabaru dan sampai di kotabaru sekitar pukul 22.10 wita.

“Kami tidak jenuh – jenuh menekankan terhadap para nelayan maupun segala aktifitas yang dilakukan di perairan seharusnya memakai alat bantu apung seperti life jacket maupun alat bantu apung lainnya,  Karena insiden yang tidak di inginkan itu kita tidak pernah tau kapan datangnya.” Pungkas Al Amrad.

“ saya ucapkan terimakasih terhadap semua unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR kali ini, dengan sinergitas Tim SAR gabungan yang sangat baik akirnya korban bisa diketemukan.” tutup Al Amrad kepala kantor pencarian dan pertolongan ( Basarnas ) Banjarmasin

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *