Marabahan, infobanua.co.id Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat,S.Sn,M.Pd buka kegiatan jalan sehat kerukunan yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala (Kankemenag Batola). Dalam kegiatan ini berbagai doorprize dibagikan, Sabtu (14/11).

Pj Bupati Mujiyat, S.Sn, M.Pd didamping Kepala Kankemenag Batola Anwar Hadimi,S.Pd,M.Pd bersama ketua DPRD Batola dan Forkopimda Batola serta camat Marabahan membuka acara yang digelar di depan Kantor Kemenag Batola di Marabahan.

Menurut Ka.kankemenag Batola kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian peringatan Hari Amal Bhkati (HAB) Kemenag ke 77 yaitu jalan sehat kerukunan yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mensukseskan acara ini. Acara jalan sehat kerukunan ini diramaikan dengan berbagai hadiah dan doorprize oleh banyak pihak seperti pemda Batola, Ketua DPRD, Forkopimda Batola, PDAM Marabahan dan semua satker di Kankemenag Batola,” ungkapnya di Halaman Kantor Kemenag Batola pada Sabtu, (14/01/2022).

Peserta jalan sehat ini terdiri dari siswa-siswi madrasah dan seluruh ASN di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala serta masyarakat umum.
Adapun tema dari HAB ke 77 Kemenag RI ini adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat dimana harapannya agar keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar Pemilu bisa berjalan dan rakyat dapat menikmati pesta demokrasi yang sesungguhnya.

Pj Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat hari amal bakti ke 77 kepada Kementrian Agama dan seluruh insan Kementrian Agama di mana saja berada. Pj Bupati menyebut kegiatan jalan sehat ini sangat baik dilakukan untuk memperkuat keakraban, sehingga seluruh pihak dapat saling mendorong dan membantu dalam mewujudka pembangunan di Batola.

“Saya harap keluarga besar Kemenag Batola, tokoh Agama, tokoh masyarakat dapat bersama-sama membangun suasana rukun dan fama terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang,” harap Mujiyat.

Nang/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *