infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Hadiri Pelantikan BPC HIPMI PPU, Hamdam : Saya Sudah Tidak Sabar Melihat Peran Aktif HIPMI

Hadiri Pelantikan BPC HIPMI PPU, Hamdam : Saya Sudah Tidak Sabar Melihat Peran Aktif HIPMI

Penajam, infobanua.co.id – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam mengatakan bahwa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) merupakan kumpulan para pengusaha muda yang tentunya memiliki semangat tinggi. Oleh karenanya dia mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar HIPMI memperlihatkan semangatnya untuk berperan aktif dalam pembangunan di Benuo Taka.

Perihal ini dikatakan Hamdam disela-sela Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten PPU masa Bakti 2021 – 2024 oleh Ketua BPD HIPMI Kalimantan Timur (Kaltim), di kantor bupati PPU, Senin, (16/1/2023) pagi.

“ Hanya saja pesan saya yang namanya kaum muda biasanya semangatnya terlalu menyala-nyala sehingga lupa bahwa ada hal-hal yang perlu kita perhatikan. Intinya jika kurang dimengerti perbanyak koordinasi dan belajar. Karena sudah banyak pengalaman-pengalaman empiris, karena terlalu bersemangat akhirnya tidak terkendali. Hal-hal semacam itu yang perlu kita hindari,” tutur Hamdam.

Dirinya juga mengatakan bahwa sebagai sebuah organisasi yang beranggotakan para pengusaha muda, Hamdam berharap agar HIPMI PPU dapat menjadi pionir dalam meningkatkan peran serta bagi pembangunan, khususnya mendorong para pengusaha muda yang baru dalam pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat serta para pelaku UMKM pada umumnya.

“Keberadaan HIPMI PPU memiliki potensi besar yang harus dikembangkan dan menjadi modal bagi peningkatan mutu dan peran kemasyarakatan serta para pelaku UMKM,” bebernya.

Lanjutnya, atas nama pemerintah Kabupaten PPU dan atas nama pribadi, ia memberikan ucapan selamat kepada saudara-saudara yang hari ini dilantik sebagai pengurus cabang HIPMI PPU periode 2021-2024.

Sementara itu dalam kesempatan ini Ketua BPD HIPMI Kaltim, Bakri Hadi menyampaikan pesan kepada pengurus DPC HIPMI PPU agar bekerja secara profesional dan sering-sering melakukan silaturahmi dengan Kepala Daerah, Ketua DPRD PPU dan Forkominda PPU serta terus membangun komunikasi agar program kerja yang ditelah dibahas oleh BPC HIPMI PPU bisa teremplementasikan.

“Kita tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sendiri, kita harus bekerjasama dan bersinergi agar penantian pelantikan pengurus BPC HIPMI PPU dan keberadaan HIPMI di PPU tidak sia-sia dan punya martabat seiring dengan keberadaan IKN Nusantara,” kata Bakri Hadi.

Senada Ketua BPC HIPMI PPU, Sayyid Hasan mengatakan bahwa kepengurusan HIPMI PPU yang berjalan hanya dalam waktu kurang lebih dua tahun tersebut akan terus berdinamika dalam penguatan ekonomi berbasis digital menuju Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

“Semangat ini harus terus di tuangkan. Kami berharap dukungan dan sinergitas dengan pemerintah daerah serta Forkominda PPU dapat terjalin dengan baik,” kata Hasan.

Sayyid Hasan juga berharap agar kedepan HIPMI PPU bisa berkolaborasi dengan Para Pelaku UMKM khususnya yang ada di Kabupaten PPU. Pasalnya, dengan majunya UMKM maka perekonomian masyarakat akan terbantu.

“Semoga dengan HIPMI bisa menjadi mitra yang baik dalam upaya mensejahterakan masyarakat, mewujudkan mimpi kita, yakni PPU yang sejahtera ekonomi kuat berbasis digital menuju IKN Nusantara,” tutupnya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan