Kandangan, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menerima kunjungan dan audiensi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Hulu Sungai Selatan di ruang kerjanya, Senin (16/01).

Kepala BNNK HSS Agus Winarti, S.KM, M.PH saat dimintai keterangan mengenai audiensi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSS yang telah memberikan dukungan dan Kerjasama yang luar biasa bersama BNN dalam melingkupi implementasi Intruksi Presiden No. 2 Tahun 2020 di HSS.
“Pada tahun lalu kami diberikan bantuan alat tes urin sebanyak 500 buah dan tahun ini kami diberikan 600 buah untuk implementasi Inpres tersebut di HSS,” ungkapnya.

Sementara itu diterangkannya pula audiensi tersebut juga ditujukan untuk menyampaikan laporan hasil evaluasi pelaksanaan P4GN di HSS untuk bidang pencegahan pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi,

“Selain hal tersebut juga kami memohon pembuatan SK BERSINAR (Bersih dari Narkoba)kepada bupati dan telah disepakati diantaranya Desa Samuda dan Desa Sungai Mandala yang akan di canangnkan di tahun 2023,” lanjutnya.

“Demikian setelah ini kami juga meminta izin kepada bupati karena dengan disepakatinya desa bersinar, kami akan bergerak menuju stakeholder terkait untuk persiapan pelaksanaan kegiatan P4GN dengan lokus di 2 desa di kecamtan daha utara dan daha selatan sembari menunggu SK dari bupati untuk penetapan desa bersinar,” ujarnya.

Nang/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *