PENAJAM, infobanua.co.id – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), secara resmi dilantik dengan masa bakti 2021-2024.

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Bakri Hadi di Aula Lantai I, Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten PPU, Senin (16/01/2022).

Ketua BPC HIPMI PPU Sayyid Hasan menuturkan dalam pengurusan organisasi yang ia pimpin ini kurang lebih selama dua tahun mengalami dinamika dalam struktural.

” Semangat ini harus dituangkan, dan kami berharap dukungan dan sinergitas dengan pemerintah daerah serta Forkopimda PPU,” tutur Hasan.

Ia juga berharap kedepannya BPC HIPMI PPU dapat berkolaborasi dengan pelaku UMKM yang berada di Benuo Taka. Lantaran, dengan
majunya UMKM maka perekonomian masyarakat lokal akan terbantu.

” Kami siap menjadi mitra yang baik dalam mensejahterakan masyarakat, mewujudkan mimpi kita. Yakni PPU kuat dalam perekonomian yang berbasis digital menuju IKN Nusantara,” bebernya kepada media ini.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Kaltim Bakri Hadi juga berpesan kepada pengurus ini dapat bekerja secara profesional, serta melakukan silatuhrahmi bersama Forkopimda PPU.

” Tentunya, kita tidak melakukan itu dengan sendiri, kita harus bekerjasama dan bersinergi agar keberadaan BPC HIPMI PPU tidak sia-sia dan punya martabat seriring keberadaan IKN Nusantara,” ungkap Bakri.

Sementara itu juga Bupati PPU Hamdam menyambut baik atas pelantikan tersebut, sebagai Bupati tentunya Hamdam tidak sabar menunggu gebrakan atau terobosan bagi HIPMI PPU.

Lanjutnya, Hamdam berharap HIPMI PPU dapat menjadi pioner dalam meningkatkan pera serta dalam pembangunan, khususnya mendorong para pengusaha muda yang baru untuk membangun kesejahteraan masyarakat yang lebih luas.

” HIPMI PPU memiliki potensi besar yang harus dikembangkan, terlebih menjadi modal bagi peningkatan mutu dan peran kemasyarakatan di lingkungan Kabupaten PPU,” tandasnya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *