Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Kalapas Sampit Jalin Silaturahmi Kunjungi Kantor Dinas Kesehatan

banner 120x600
banner 468x60

Sampit, infobanua.co.id – Untuk mengujudkan serta meningkatkan berbagai pelayanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Tengah terus saja meningkatkan kebersamaan sinergi dengan instansi terkait.

Upaya seperti ini tampak jelas diperlihatkan oleh Kepala Lapas Sampit Agung Supriyanto,Selasa (17-1-2023) dengan mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, di Jalan Sudirman Sampit dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Umar Kaderi.

banner 325x300

Dikesempatan tersebut Agung menyampaikan kedatangannya kepada Kadis Kesehatan Sampit di antaranya untuk terus menjalin silaturahmi, sinergi, koordinasi dan kolabarasi dalam rangka terus meningkatkan layanan kesehatan serta layanan makan minum bagi WBP Lapas Sampit.

“Salah satu tugas dari Lapas adalah menyediakan hak dasar bagi para WBP yaitu pemberian makan minum serta layanan kesehatan. Meskipun selama ini Lapas Sampit selalu dibantu oleh Dinas Kesehatan dalam pemenuhan hak para WBP tersebut, namun Lapas Sampit terus mengharapkan sinergitas antara Lapas Sampit dengan Dinas Kesehatan dalam pemenuhannya serta legalitas dalam pelaksanaannya,” ucapnya.

Sementara itu juga Kadis Kesehatan Kotim, Umar Kaderi tidak kalah mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Kalapas Sampit ke Kantor Dinas Kesehatan dan Umar mengatakan akan selalu mendukung serta membantu Lapas Sampit dalan berbagai pelayanan yang diselenggarakan bagi WBP khususnya dalam hal kesehatan.

“WBP merupakan masyarakat pula, hanya lokasinya saja yang berada di Lapas, jadi pelayanan kesehatan harus mereka dapatkan juga layaknya masyarakat diluar sehingga kami akan turun langsung untuk membantu Lapas Sampit dalam menciptakan WBP yang sehat serta akan membantu dalam legalitas atas dari fasilitas yang dimiliki Lapas Sampit,” tuturnya.

Dari pertemuan tersebut penuh keakraban dan sebelum Kalapas Sampit meninggalkan Kantor Dinas Kesehatan Sampit, Kalapas Sampit menyampaikan ucapan terima kasihnya kembali atas dukungan serta bantuan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur untuk Lapas Kelas IIB Sampit.

Zainal.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *