Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
DPR  

Ketua DPRD Kalsel Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023

banner 120x600
banner 468x60

Bogor, infobanua.co.id – Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang baik pada tahun 2022 ditengah masa pemulihan pasca pandemi covid 19, diharapkan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo dapat terus meningkat di tahun 2023.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi disela pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepala daerah dan Forkopimda 2023 yang mengusung tema ” Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi ” yang digelar pada selasa (17/1/2023) di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor – Jawa Barat.

banner 325x300

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya, atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan efeknya pertumbuhan ekonomi dapat terjaga, hal ini berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari berbagai elemen bangsa.

Rakornas yang dihadiri oleh sebanyak 4.551 peserta ini, Presiden Jokowi juga berpesan, meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, Indonesia harus tetap waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

“Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya mendeteksi informasi dan data yang ada di lapangan, sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan,” tegasnya.

Ditemui diakhir kegiatan, ketua DPRD Provinsi Kalsel DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH menanggapi pidato Presiden Jokowi dengan memaparkan data bahwa, Kalsel di tahun 2022 yang lalu meraih hasil positif, dengan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal tersebut menurut Supian HK berkat kerjasama semua pihak, seperti contohnya peningkatan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta banyaknya event nasional yang digelar di Kalsel, sehingga perputaran uang meningkat di daerahnya.

Dalam paparan Presiden Jokowi menurut Supian HK, ada poin – poin harapan lain yang disampaikannya pada Rakornas kali ini, beliau menekankan pada peningkatan Investasi, menurunkan angka stunting hingga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), ungkap Supian HK.

Lebih lanjut Supian HK mengharapkan, setiap kabupaten dan kota di Kalsel nantinya memiliki ikon kota masing-masing, sehingga UKM dapat terus ditingkatkan dan terus berkembang.

“Kita berharap nanti kabupaten dan kota memiliki ikon masing-masing, seperti contohnya Martapura dengan Intan, Amuntai dengan itik Alabionya, hingga Tanjung kota minyak, misalnya seperti itu, nantinya kita akan tata kembali kabupaten dan kota di Kalsel”, tutup politisi senior tersebut.

Fad/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *