Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
Berita  

Kyai Said Aqil Siradj Segera Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

banner 120x600
banner 468x60

KONDISI mantan Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. Said Aqil Siradj semakin membaik pasca mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan sejak beberapa hari lalu.

Hal itu terungkap saat Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal menjenguk Said Aqil Siradj, Senin 16 Januari 2022.

banner 325x300

Kepada wartawan, Darmizal mengatakan, kondisi
Said Aqil Siradj sudah membaik dan kini sedang dalam proses pemulihan.

Dalam pertemuan di rumah sakit sekitar 30 menit itu, lanjut Darmizal, kyai Said mengisahkan tentang kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dengan semangat kebangsaan yang mendukung Pancasila sebagai satu-satunya asas bernegara.

“Saya juga kagum terhadap semangat patriotisme dan nasionalisme Gus Dur dalam kehidupan bernegara. Dimana Indonesia adalah sangat kaya dengan keberagaman, dan Pancasila menjadi perekat yang kuat,” ungkap Darmizal.

Saat di rumah sakit, lanjut Darmizal, banyak yang dibahas oleh kyai Said Aqil.
Diantaranya, persoalan tentang semangat toleransi.

“Dimana, Pancasila sudah final sebagai ideologi bangsa yang memang terdiri dari berbagai penganut agama, adat istiadat dan sosial budaya yang begitu beragam,” urainya.

Dijelaskan alumni UGM Yogyakarta itu, saat pertemuan yang tadinya hanya direncanakan lima menit itu, kyai Said Aqil Siradj juga mengungkapkan Indonesia sangat beruntung memiliki Joko Widodo sebagai presiden.

“Menurut kyai Said Aqil, Presiden Jokowi adalah presiden yang tahunya kerja dan kerja. Pengabdiannya sebagai presiden adalah untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” urai Darmizal.

Tak lupa, Darmizal pun mendoakan agar Said Aqil Siradj segera diberikan kesembuhan dan diperbolehkan pulang secepatnya.

“Semoga pak kyai dalam beberapa hari lagi sudah diperbolehkan pulang,” demikian Darmizal.

Sebelumnya, Sekretaris pribadi Said Aqil Siradj, Sofwan Erce, mengungkapkan, mantan Ketua umum PBNU itu dirawat akibat kelelahan lantaran aktivitasnya yang padat.

“Iya benar, beliau sedang sakit, karena kelelahan aktivitas padat ada juga faktor TBC. Saat ini beliau sedang dirawat di salah satu RS di Jakarta,” kata Sofwan saat dikonfirmasi, Sabtu 14/1/2023.

Wit

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *