Kandangan, infobanua.co.id – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Setda Kab. HSS) H. Martha Karya Saputra, SH, M.IP mewakili Sekretaris Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M. AP dalam membuka secara resmi Sosialisi Penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemerintah Kab. HSS oleh Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel, bertempat di Hotel Grand Dafam Banjarbaru, Senin (16/01/2023).

Dalam sambutan tertulis Sekretaris Daerah Kab. HSS yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. HSS beliau mengatakan pihaknya atas nama Pemekab. HSS menyambut baik terlaksananya kegiatan sosialisasi penerapan BLUD pada UPTD lingkup Pemkab. HSS.

Beliau juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi para peserta dalam rangka penerapan BLUD yang optimal.

“Karena sebagaimana diketahui bersama manfaat menerapkan PPK BLUD pada SKPD atau unit kerja yang dibentuk akan sangat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nantinya berpotensi untuk mendapatkan imbalan secara signifikan terkait dengan pelayanan yang diberikan dari anggaran yang diberikan maupun dari anggaran pendapatan dan belanja daerah muaranya adalah peningkatan pendapatan asli bagi daerah.” tuturnya.

Pada kesempatan ini beliau juga mengucapkan terima kasih kepada jajarann PPKP Perwakilan Provinsi Kalsel yang telah turut mendukung kegiatan pada hari ini tentunya kebersamaan dan sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan bersama dimasa-masa mendatang.

“Kepada para peserta kegiatan saya berharap agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya manfaatkan kegiatan ini untuk memperoleh berbagai informasi yang nantinya dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing.” Tambah beliau.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa melalui kegiatan ini tentunya dapat menjadi tahapan awal dalam pelaksanaan pendampingan dari BPKP sehingga nantinya dapat ditetapkan UPT pemungut retrebusi yang berpotensi menerapakan sistem pengelolaan keuangan BLUD.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. HSS Drs. H. Iwan Friady, M.AP, Para Kepala Perangkat Daerah Kab. HSS, Kepala Bagian organisasi Setda Kab. HSS Kukok Satrianto S.Sos, M.AP dan peserta lainnya, dengan narasumber pada acara sosialisasi ini Ida Sri Mawarti dan Nurjadi dari perwakilan BPKP Provinsi.

Nang/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *