Pekalongan, infobanua.co.id – Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Kec. Lebakbarang Kab. Pekalongan menyebabkan dua pohon besar tumbang, Senin (16/01).

Dari keterangan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim, bahwa pohon tumbang terjadi pada Senin malam sekitar pukul pukul 20.30 wib.

Iptu Calim mengungkapkan, pihaknya bersama Koramil dan mahasiswa KKN Undip malam itu juga melaksanakan pengecekan TKP bencana alam pohon tumbang.

“Pohon tumbang terjadi di hutan masuk wilayah Desa Mendolo Kec. Lebakbarang yang mengakibatkan jalur Lebakbarang – Karanganyar macet total dan aliran listrik padam,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, sekitar pukul 02.00 wib, akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda 2, namun sampai pagi untuk listrik masih padam.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan BPBD dan PLN untuk proses evakuasi dan perbaikan jaringan listrik.

“Dan hari ini, Selasa (17/01) Polsek Lebakbarang dibantu Personil Polres, BPBD dan juga warga setempat melakukan evakuasi yang agak ringan. Sambil menunggu alat berat karena ukuran pohon yang terlalu besar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” imbuh Iptu Calim.

(Simbah)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *