Ciianjur, infobanua.co.id – Dalam rangka meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM),di bidang pendidikan.Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Cianjur melalui bidang Paudnika melaksanakan kegiatan Ngador (Nganjang Door to Door ), atau mengunjungi sekolah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Ngador kali ini dipusatkan di wilayah Cianjur Selatan, tepatnya di wilayah Kecamatan Cikadu selama tiga hari Jumat, Sabtu dan Minggu 13,14,15 Januari 2023.

Kepala Bidang Paudnika Disdikpora Cianjur, H Koswara mengatakan, Ngador dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan IPM bidang pendidikan.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan sosialisasi PKBM ke tiap desa, penguatan spirit, santunan anak yatim piatu, donasi buku PKBM dan doa bersama untuk korban gempa Kabupaten Cianjur.

“Untuk peserta Ngador, menggunakan motor cross dan menggunakan kendaraan roda empat,” kata Koswara.

Koswara menerangkan, lokasi Ngador dipusatkan di PKBM Adhyyastha Desa Sukaluyu, PKBM Annawawi Desa Padaluyu dan terakhir di PKBM Insan Mahardika Desa Sukamulya.

“Alhamdulillah walaupun untuk menempuh ke PKBM tersebut jaraknya sangat jauh dan jalannya juga ekstem, tetapi kami semangat untuk sosialisasi
kepada warga belajar untuk sekolah di PKBM,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala PKBM Annawawi, Acep Akid mengucapkan terima kasih ke tim Ngador yang telah mengunjungi PKBM nya.

“Dengan adanya kunjungan dari tim Ngador menambah kekuatan kami untuk lebih semangat sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan,” tegasnya.

Bupati Cianjur, H Herman Suherman sangat mengapresiasi kegiatan Ngador ini.

“Saya sangat apresiasi kegiatan Ngador ini, semoga IPM pendidikan di Cianjur naik.Jika pendidikan tinggi, Insa Allah masyarakat Cianjur akan meningkat kesejahteraannya,” kata Bupati Cianjur.

Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *