KAJEN, infobanua.co.id – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,MM secara resmi menutup Bulan Dana PMI Tahun 2022, Rabu (18/1/2023) di Aula lantai I Setda. Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 ditandai dengan diserahkannya hasil secara simbolis dari Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Rizky Aditya, S.Sos., M.Han diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav. Moch. Purbo Suseno selaku Ketua Panitia kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,MM. Selanjutnya diserahkan kepada Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti.

Pendapatan bersih Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 sebesar Rp. 1.356.274.600,-. Jika dibandingkan dengan hasil bulan dana tahun 2021 yang diperoleh sebesar Rp. 1.108.628.750 . Sehingga hasil Bulan Dana PMI Tahun 2022 mengalami kenaikan sebesar Rp. 247.645.850 atau 22,34 %.

Untuk itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E,. MM mengucapkan terimakasih kepada panitia bulan dana yang telah bekerja keras selama ini menghimpun dana dari masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya selama ini, meskipun tidak memenuhi target namun ada kenaikan sebesar 22,34 persen,” kata bupati saat memberikan sambutan pada kegiatan Acara Serah Terima Bulan Dana PMI Tahun 2022 dan penyerahan piagam penghargaan donor darah sukarela 25 kali di Aula Lantai 1 Setda, Rabu (18/1/2023).

Dirinya berharap ditahun selanjutnya, bulan dana PMI bisa mengumpulkan lebih banyak lagi dana untuk kemanusiaan. “PMI ini sangat membantu Pemkab serta masyarakat, mereka biasa terjun dan ada di setiap bencana yang ada baik banjir, longsor maupun yang lainnya,” tambahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua PMI beserta jajaranya yang selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, bupati juga mengucapkan apresiasi kepada para pendonor yang sudah 25 kali mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Ir. Arini Harimurti mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pekalongan dan Forkompimda yang telah mendukung dan memberi semangat kepada PMI.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada panitia bulan dana PMI, terutama bapak Dandim yang mana hasilnya tidak sedikit dan lebih banyak dari tahun kemarin. Dana tersebut dengan susah payah dikumpulkan dari masyarakat dan akan dikembalikan kemasyarakat dalam bentuk kegiatan kemanusiaan,” kata Arini.

Untuk kegiatan penyerahan piagam penghargaan donor darah sukarela, lanjut Arini, dihadirkan 150 pendonor yang sudah mendonorkan darahnya minimal 25 kali sehingga dari mereka terkumpul 3.750 kantong darah dari berbagai golongan darah dan disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Tetesan darah mereka menjadi obat untuk kesembuhan pasien yang ada di Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya. Sebagian pendonor juga ada yang berdomisili di luar Kabupaten Pekalongan yang kebetulan juga bekerja disini,” terangnya.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H. Mirza Kholiq, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav. Moch. Purbo Suseno mewakili Dandim, Kasie Intel Kejari Adhi Chandra mewakili Kajari Kabupaten Pekalongan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, H. Sukarno, MH., para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya, Ketua PMI Cabang Kabupaten Pekalongan Hj. Arini Harimurti, Dewan Kehormatan, Pengurus dan Kepala Unit PMI Kabupaten Pekalongan; Pengurus PMI Kecamatan, serta para Pendonor Darah Sukarela. (Simbah)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *