Jakarta, infobanua.co.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo

Agenda ini berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor, Selasa (17/1/2023). Rakornas mengusung tema ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’.

Sebanyak 4.551 undangan dan peserta dari pemerintah pusat hingga daerah menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023 , termasuk PJ. Bupati HSU R. Suria Fadliansyah, Ketua DPRD HSU Almirn Ashar Safari, Kapolres HSU Moch. Isharyadi Fitriawan, Dandim 1001 Amuntai Dhuwi Hendra Djaya, Kajari HSU Agustiawan Umar didampingi PLT. Asisten Bid. Pemerintahan Adi Lesmana, Plt. Asisten Bid. Perekonomi dan Keuangan Syaifullah serta Kabag Prokopim Moch. Arifil.

Dalam gelaran ini, Presiden Jokowi memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan anggota Forkopimda mengenai kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran TNI, Polri, Gubernur, Bupati dan Walikota atas dukungan dan kerjasamanya dalam penanganan covid 19, sehingga kita bisaelakukan penanganan covid dengan sangat baik.Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dan kerjasamanya dalam menjaga stabilitas ekonomi, sehingga Indonesia mampu menjaga dan mengelola stabilitas ekonomi, bahkan perekonomian kita masih mampu tumbuh diatas 5,2%, tegas Jokowi.

Meski demikian Jokowi tetap mengingatkan tantangan ekonomi global yang dihadapi oleh semua negara termasuk Indonesia, Jokowi meminta kepada seluruh peserta rakornas agar bekerja keras, memantau setiap informasi yang berkembang dan bekerja dengan data dan fakta dilapangan untuk menghindari kesalahan, sehingga di 2023 kita tetap mampu menjaga stabilitas ekonomi ditengah ujian turbulensi ekonomi global saat ini. Pinta Jokowi.

Sementara itu, PJ. Bupati HSU R.Suria Fadliansyah usai menghadiri rakornas mengatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti arahan presiden RI Joko Widodo terkait dengan pengendalian inflasi dalam rangka menjaga stabilisasi ekonomi di tahun 2023 ini.

Raden Suria Fadliansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda HSU dan seluruh elemen masyarakat HSU atas kebersamaan dan kerjasamanya dalam penanganan covid 19 sekaligus dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

PJ. Bupati HSU juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap memberikan dukungan dan kerjasama dalam pengendalian inflasi agar stabilitas ekonomi tetap terjaga dengan baik dengan memanfaatkan dan memberdayakan segala potensi yang ada.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *