SRAGEN, infobanua.co.id –  Tak sempat beraksi melaju dijalanan, aksi pemuda yang sudah siap balapan liar mendadak kocar kacir saat pasukan Patroli Satuan Sabhara Polres Sragen, mendadak tiba dilokasi jalan raya Sukowati Sragen.

Pembubaran aksi balap liar, dikatakan Kapolres Sragen Piter Yanottama melalui Kasat Sabhara menyusul banyaknya laporan warga yang merasa resah akan aksi pemuda dengan knalpot memekikan telinga itu, melaju kencang di sepanjang jalur jalan raya Sukowati berbalapan, hingga membuat pengemudi lain merasa ngeri melihatnya.

Kapolres mengatakan, aksi balapan liar itu dilakukan para pemuda di tengah malam. Memanfaatkan situasi yang sudah sepi, untuk mengelabui para petugas kepolisian di jalan, mereka langsung tancap gas melaju kencang. Tak jarang pula, mereka mengalami kecelakaan, namun tak membuatnya jera.

“ balapan liar ini sudah beberapa kali diingatkan, namun mereka tidak jera, bahkan mengelabui petugas dengan memanfaatkan waktu sepi, tengah malam. Banyak warga yang melapor ke watshapp center Polres Sragen, karena merasa ngeri saat meliharya. Menindak lanjuti laporan warga ini, kemudian kami Polres Sragen menggelar razia secara mendadak dengan melibatkan unit intel serta reskrim. Sedangkan penegakan dilakukansecar tegas oleh Satuan lalu lintas serta didukung personel Sabhara,  “ ujarnya, Kamis, (19/01/2023).

Razia penggerebegan balap liar kali ini dipimpin langsung Kasat Sabhara, dengan mengerahkan puluhan anggota patroli Sabhara, Satuan Lalu Lintas, petugas provos serta melibatkan personel Intelkam, dan Reskrim.

Penangkapan pemuda nongkrong yang siap balapan itu dilakukan secara dadakan. Sempat kocar kacir, namun kerumunan itu langsung tak berkutik saat petugas Polisi berada disemua jalur, menutup akses keluar mereka.

Selain memberikan sanksi berupa olah raga malam bagi pemotor yang melanggar aturan lalu lintas dengan memasang knalpot brong, petugas juga menyita kendaraan yang tak sesuai standartnya, untuk diamankan di Polres Sragen.

Penggerebegan itu, lantas menjadi perhatian masyarakat setempat. Ada yang langsung bertepuk tangan memberikan apresiasi kepada Polisi, komentar pedaspun juga mereka lontarkan bagi para pembalap liar saat mereka harus melakukan olah raga pust up di depan petugas usai dipergoki hendak membalap

(Hms/ Vio Sari )

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *