AMUNTAI, infobanua.co.id – Pejabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Raden Suria Fadliansyah, M.Pd. Menghadiri Seminar Pendidikan Nasional yang di Prakarsai oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ihsanul Amal Alabio, Bertempat di Aula Kh. Idham Chalid, Sabtu (21/1/2023).

Mengusung tema “Strategi Implementasi Kurikulum Merdeka”
acara tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan Ihsanul Amal Sukiman, S.Pd, MM, Ketua MUI KH. Said Masrawan, Lc, perwakilan dari Dinas Pendidikan HSU serta narasumber oleh ketua Share Edu Indonesia Dr. Shobikhul Qisom, M.Pd.

“Sangat gembira dapat meluangkan waktu untuk menambah pengetahuan demi kemajuan mutu pendidikan dan karakter generasi penerus di kabupaten HSU.” Kata Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah.

Lebih lanjut, R. Suria mengatakan, pandemi covid-19 sangat memberikan dampak pada dunia pendidikan, dimana siswa hanya bisa melakukan kegiatan pembelajaran di rumah secara daring sehingga berdampak pada keefektifan kegiatan belajar mengajar dan pembentukan karakter.

“Oleh karena itu, hendaknya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat, baik guru sebagai garda terdepan pendidikan ataupun orang tua untuk lebih sadar akan pentingnya pendidikan demi kemajuan dan masa depan anak,” ucapnya.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *