Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan atau  Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM Ph D, melepas start Jalan Sehat dalam rangka  Semarak Ulang Tahun ke-18 Perumda Air Minum Tirta Taka  Nunukan, di Alun – Alun Nunukan, Sabtu Pagi (21/01/2023).

Jalan Sehat yang mengusung Tema “Kerja Kita Prestasi Daerah”, selain diikuti Bupati Nunukan beserta Keluarga,  acara ini juga dihadiri oleh jajaran Direksi, Dewan Pengawas, Para Pejabat Struktural, karyawan Perumda Air Minum Tirta Taka beserta keluarga, unsur forkopimda,  OPD, instansi vertikal, organisasi dan masyarakat Nunukan.

Kegiatan diawali dengan Senam Bersama yang dilanjutkan dengan Jalan Sehat yang  dilepas langsung oleh Bupati Laura didampingi oleh Unsur Forkopimda, Ketua KORMI Andi Muhammad Akbar, Ketua KONI Samran Nur Alim, Sekda Serfianus, Dirut Perumda Tirta Taka Nunukan Masdi SE  dan sejumlah Pejabat di jajaran Pemkab Nunukan dan Perumda Tirtataka Nunukan.

Peserta kemudian melakukan Jalan Sehat dengan rute Start – Finish  Alun – Alun Kota Nunukan,  Jalan Yos Sudarso – Jalan Tanjung – Jalan Jaya Sakti – Jalan Bhayangkara – Jalan  Ahmad Yani, yang langsung disambut oleh Grup Tari Stephen atau  senam tari kreasi, dengan musik Gugur Gunung dan Perahu Layar.

Bupati Laura dalam sambutannya mengucapkan selamat Ulang Tahun yang Ke – 18  kepada Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan.  Semoga makin maju, makin Profesional, dan dicintai oleh Masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Nunukan  menyampaikan, selamat dan apresiasi yang setinggi – tingginya, saya berharap penghargaan itu bisa terus memacu seluruh jajaran Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan untuk semakin baik lagi di masa – masa mendatang,” kata Anak bungsu H Abdul Hafid Achmad .

Bupati Laura mengatakan, bahwa Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan juga memiliki tantangan yang tidak mudah, dihadapkan pada kondisi menipisnya air baku di Instalasi Pengolah Air Bersih yang membuat layanan air bersih terganggu beberapa waktu lalu.

Bupati nunukan mengingatkan, bahwa sebagai manusia tentu saja kita tidak boleh bergantung begitu saja dengan air hujan. sebagai Insan manusia biasa  pasrah kepada Allah SWT namun tentu saja setelah melakukan semua Ikhtiyar yang mampu kita lakukan, oleh karena itu saya berharap agar persoalan ini menjadi fokus perhatian yang serius dari seluruh jajaran di Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan, cari solusi yang lebih permanen.

Lanjut Asmin Laura Mantan Anggota DPRD Kaltim dari partai Bulan Bintang  bahwa kalau memang harus dibangun embung atau bendungan baru maka mulai saat ini harus dipikirkan dengan sunggu-sungguh.

 

Diusianya yang ke – 18 Tahun ini, Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura hafid   menilai telah banyak prestasi dan capaian yang telah diraih oleh Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan, Jaringan Distribusi semakin merata, jumlah keluarga yang merasakan manfaat layanan air bersih terus bertambah, dan tata kelola Perusahaan Juga Semakin Maju Dan Profesional jika dibandingkan dengan kondisi 18 tahun lalu, setelah dilimpahkan dari Pemerintah Bulungan.

Acara kemudian berlanjut dengan pengundian door prize, dengan hadiah utama sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, TV serta berbagai hadiah menarik lainnya

(yuspal)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *