Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JABAR  

Tekan Angka Stunting Sesuai Program Pemerintah, PDI P Cianjur Laksanakan Gerakan Hidup Sehat

banner 120x600
banner 468x60

Cianjur, infobanua.co.id – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan Gerakan Hidup Sehat dengan membagikan tambahan makanan sehat bagi ibu-ibu, balita, dan ibu hamil, Senin (23/01/2023).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati SH MKP, mengatakan program pemberian makanan sehat sebagai nutrisi tambahan pada kegiatan hidup sehat ini sebagai rangkaian memperingati hari ulang tahun PDIP ke 50,yang sebelumnya juga melaksanakan kegiatan di lokasi bencana gempa dengan penanaman pohon, penebaran benih ikan, dan pembersihan puing.

banner 325x300

“Hari ini kami melakukan aksi sosial di dua titik yakni di lokasi gempa kawasan Benjot dan di Desa Maleber, kami membagikan sembako dan makanan sehat untuk balita, ibu hamil dan menyusui,” ujar Susi sambil menyebut kegiatan juga dilakukan sebagai wujud kebahagiaan karena ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang jatuh pada hari ini.

Susi menerangkan makanan sehat yang dibagikan terbuat dari bahan tradisional sesuai dengan masukan dari ibu penyuluh lapangan posyandu.kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka penekanan angka stunting di Kabupaten Cianjur agar angka stunting di tahun 2024 bisa menurun.

“Kegiatan ini merupakan implementasi spesifik, intervensi dari partai untuk menekan angka stunting,” ucapnya.

Susi menekankan dalam menekan angka stunting ini semua pihak harus bergotong-royong menjaga agar angka stunting terus berkurang misalnya dengan menjaga sanitasi di lingkungan sekitar.

“Sudah menjadi tugas bersama juga mempersiapkan fisik dan mental ibu hamil agar nanti saat melahirkan punya tenaga yang cukup dan prima,” katanya.

Ia menggarisbawahi bahwa penanganan stunting harus bergotong royong melibatkan semua stakeholder bukan hanya pemberian makanan saja tapi semua faktor termasuk menjaga lingkungan dan sanitasi.

“Saat ini kami bangga juga karena kader posyandu sudah cukup masive bergerak ke setiap kampung,” katanya.

Selain itu kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya asupan nutrisi saat usia remaja dan sosialisasi kesehatan reproduksi.

Hasbi (Abi).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *