Cianjur, infobanua.co.id – 4 (Empat ) orang Warga di kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengalami luka – luka karena tertimpa material bangunan rumahnya saat terjadi gempa bumi susulan bermagnetudo 4,4 SR ,Selasa (24/01) pukul 02.45 Wib dini hari tadi.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur,Fatah Rizal mengatakan sesuai laporan petugas yang terjun ke lapangan pasca kejadian gempa bumi susulan dini hari tadi terdapat 4 (empat) korban luka -luka yang terdiri dari 3 orang mengalami luka ringan dan 1 orang mengalami luka berat.

“Ada 3 orang yang mengalami luka ringan, dan 1 orang luka berat karena tertimpa material bangunan rumahnya saat gempa terjadi.saat kejadian mereka berada di dalam rumah (masih tidur),”kata Fatah dihubungi,Selasa (24/01).

Dia menerangkan 3 korban luka ringan saat ini sudah kembali kerumahnya masing -masing setelah mendapat perawatan medis di puskesmas dan tenda kesehatan terdekat.Sedangkan 1 korban luka berat atas nama Ajid (7) warga Kampung Bebesaran RT 01/07,Desa Ciputri,Kecamatan Cugenang dirujuk ke Rumah Sakit Cimacan untuk mendapatkan perawatan.

“3 korban luka ringan sudah kembali ke rumahnya.Ada 1 korban anak berusia 7 tahun atas nama Ajid dirujuk ke rumah sakit daerah Cimacan karena mengalami luka berat,”ucapnya.

Fatah mengungkapkan untuk kerusakan bangunan akibat gempa bumi susulan yang terjadi ini.Pihaknya masih melakukan pendataan dan pemantauan di lapangan.

“Sedang dilakukan pemantauan dan.pendataan terkait bangunan yang terdampak,baik rumah warga yang mengalami kerusakan serta bangunan lainnya, karena goncangannya memang besar dirasakan,”pungkasnya.

Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *