Cianjur, infobanua.co.id – Pihak kepolisian terus menghimbau masyarakat untuk melapor jika ada anggota keluarga yang hilang, khususnya yang berkaitan dengan Kasus pembunuhan berantai Wowon Cs.

“Kami menghimbau masyarakat, khususnya warga Cianjur yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera lapor,terkhusus yang berkaitan dengan kasus ini,”kata kasat Reskrim Polres Cianjur,AKP Septiawan Adi Prihartono,Saat dihubungi ,Senin (23/01/2023).

Septiawan menerangkan pihak kepolisian Polres Cianjur telah membuka posko pengaduan masyarakat untuk menerima segala bentuk aduan atau laporan masyarakat yang berhubungan dengan kasus pembunuhan berantai dan penipuan yang dilakukan Wowon Cs ini.

“TKP pembunuhan berantai ini juga terjadi di Cianjur, oleh karena itu polres Cianjur wajib membantu proses penyelidikan dan pengembangan soal kasus Wowon Cs ini,”terangnya.

Dia mengungkapkan sampai saat ini memang pihaknya belum menerima aduan atau laporan masyarakat terkait kasus yang terjadi tersebut.

“Saat ini pihak kepolisian masih terus mendalami kasus ini terutama soal kejadian yang terjadi di Cianjur,”ungkapnya.

Untuk itulah kata Septiawan peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam membantu pihak kepolisian dalam proses penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut supaya kasus ini dapat dituntaskan sehingga tidak ada lagi korban yang tersisa.

“Peran serta masyarakat dalam menuntaskan kasus ini sangat kami harapkan,Jadi masyarakat kami harapkan jangan segan dan takut untuk melapor jika mempunyai informasi yang berkaitan dengan kasus ini,terutama bagi masyarakat yang mungkin keluarga juga menjadi korban,”pungkasnya.

Sebelumnya kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh wowon Cs terbongkar setelah ditemukannya satu keluarga yang mengalami keracunan di sebuah rumah kontrakan di Bekasi ,3 orang tewas dalam kejadian tersebut diantaranya Ai Maemunah isteri Wowon sendiri ,Ridwan Abdul Muiz dan Riswandi yang merupakan Anak Ai Maimunah.

Selanjutnya pihak kepolisian mengembangkan kasus tersebut hingga berhasil menangkap pelaku Wowon dan Solihin di rumahnya di Kampung Babakan Mande,Kecamatan Ciranjang,Kabupaten Cianjur.

Di tempat tersebut polisi juga berhasil menemukan 3 korban lainnya yang bernama Noneng,Wiwin dan Bayu anak berusia 2 tahun yang di kubur pelaku Wowon dan Solihin di sekitar rumahnya serta 1 korban bernama Farida yang di kubur pelaku di rumah kontrakannya di Kampung Babakan Curug,Desa Kertajaya,Kecamatan Ciranjang.

Adapun jumlah korban tewas dalam kasus pembunuhan berantai Wowon Cs dengan modus penipuan berkedok supranatural ini berjumlah 9 orang dan 7 orang diantaranya masih mempunyai hubungan kekerabatan dengan pelaku.

Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *