Kotabaru, infobanua.co.id –  Dalam rangka pengendalian inflasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalimantan Selatan, Bank Indonesia Kalimantan Selatan dan Bulog Kalimantan Selatan, akan menggelar Operasi Pasar Barang Kebutuhan Pokok.

Berbagai keperluan masyarakat sehari-hari, dijual dalam kegiatan itu,  seperti beras premium, bawang merah, daging sapi, daging ayam ras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, cabe rawit, telur ayam dan cabe merah keriting.

Operasi Pasar Barang Kebutuhan Pokok, digelar di Pasar Kemakmuran Kotabaru, mulai Selasa sampai Kamis,  24 sampai 26 Januari 2023, pukul 07.30 wita sampai selesai.

Adanya kegiatan ini, disambut positif oleh Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Sulaimansyah.

Dia mengucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Kalsel atas Operasi Pasar Barang Kebutuhan Pokok. Dan mendo’akan suksesnya acara tersebut.

“Ini merupakan langkah nyata Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau dan sekaligus dalam rangka untuk mengendalikan inflasi dan memperkuat ketahanan pangan,” ungkap Sulaimansyah.

Sementara itu, Kadisdag Kalsel Drs H Birhasani MSi yang berada di lokasi Halaman Pasar Kemakmuran di Kotabaru, Selasa (24/1/2023) melalui selularnya menyebutkan,  pagi tadi tepat pukul 08.00 wita, Pasar Murah dan Operasi Pasar, yang dilaksanakan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Selatan di lokasi tersebut,  sejak pukul 08.00 wita diserbu oleh masyarakat setempat, yang beramai-ramai untuk membeli berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, bawang merah maupun bawang putih, telur, daging ayam dan sebagainya.

“Mereka memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari rumah tangga dan kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel, didukung sepenuhnya oleh Gubernur Kalsel Paman Birin dan semua barang dijual secara bersubsidi. Sehingga bisa lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar,” ungkap Birhasani.

Disebutkan, kegiatan itu merupakan upaya Pemprov Kalsel untuk pengendalian inflasi Provinsi Kalimantan Selatan di Bulan Januari 2023.

“Kegiatan seperti ini dilaksanakan selama 3 hari di Kotabaru. Insyaallah berikutnya akan kita laksanakan di Kota Banjarmasin. Juga di Kabupaten Tabalong pada bulan-bulan berikutnya, serta daerah-daerah yang lainnya,” Birhasani menambahkan.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten/ Kota dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Birhasani mengajak, agar bersama-sama untuk bahu membahu membantu masyarakat ditengah ekonomi yang semakin sulit.

Diharapkan, kegiatan ini menjadi berkah bagi semuanya dan bisa menurunkan inflasi di Kalimantan Selatan.

“Semoga inflasi Kalimantan Selatan kedepan lebih rendah dan harga bahan pokok lebih stabil,” harap Birhasani.

Dijamin, tegas Birhasani, Pemerintah Daerah akan selalu menjaga keperluan bahan pokok untuk masyarakatnya.*

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *