Cianjur, infobanua.co.id – Warga Kabupaten Cianjur,Jawa Barat.Kembali merasakan.gempa bumi,Selasa (24/01) pukul 02.45 dini hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa yang terjadi berkekuatan magnitudo 4,3 Skala rekter. Lokasi gempa berada di darat sekitar 11 kilometer barat laut Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa susulan kali ini merupakan yang terbesar dengan kekuatan magnitudo (M) 4,3 pasca gempa pertama pada Senin (21/11/2022) lalu dengan kekuatan M 5,6. Warga mengalami kepanikan dan berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Getaran sangat terasa,kebetulan tadi saya kebangun mau ke kamar mandi.Tiba -tiba gempa,rumah bergetar,saya bersama anak -anak langsung ke luar rumah,” ungkap Lilis Warga Kecamatan Cilaku.Selasa (24/01).

Informasi yang didapat beberapa rumah warga di kecamatan Cugenang yang kembali.menjadi titik pusat gempa ada yang roboh akibat gempa susulan bermagnetudo 4,3 Skala rekter ini.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Fatah Rizal, mengatakan pihaknya sudah menerjunkan tim dari BPBD dan relawan kebencanaan untuk memeriksa setiap wilayah. Sebab gempa susulan yang terjadi ini guncangannya besar sehingga dikhawatirkan menimbulkan dampak, baik kerusakan rumah ataupun korban.

“Kita masih tunggu laporan dari petugas di lapangan. Karena gempanya memang besar. Dikhawatirkan ada dampak besar juga terutama di sekitaran pusat gempa,” katanya saat dihubungi.

Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *