Banjarmasin, infobanua.co.id – Polda Kalsel telah berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan olah TKP guna memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di Mako Polda Kalsel Banjarmasin tepatnya Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Rabu (24/01/2023) malam.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. kepada rekan-rekan wartawan saat memantau langsung proses pemadaman api di Gedung SDM Polda Kalsel.

Kapolda menjelaskan api terlihat di atap Gedung Biro SDM Polda Kalsel pukul 21.30 Wita yang kemudian direspon oleh rekan-rekan Pemadam Kebakaran (BPK) dan dilakukan tindakan cepat yakni proses pemadaman.

Kebakaran ini pun mengakibatkan runtuhnya atap Gedung di lantai dua itu, yang diketahui merupakan Gedung paling tua di area Polda Kalsel.

Police line pun telah dipasang dilokasi terjadinya kebakaran, agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang dan untuk meminimalisir hal-hal lainnya terjadi.

Irjen Pol Andi Rian pun belum bisa memastikan kerugian akibat kebakaran yang terjadi, namun diperkirakan isi Gedung Biro SDM Polda Kalsel seperti barang-barang eletronik dan peralatan kantor mengalami kerusakan akibat reruntuhan atap akibat kebakaran tersebut.

Meski begitu, ia memastikan pelayanan publik kepada masyarakat tetap berjalan dengan lancer, aman dan kondusif.

Saat memantau proses pemadaman api, Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Id/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *